Suka dan Duka dalam bisnis Webhosting


Status
Not open for further replies.
bisnis hosting yang saya rintis belum jalan saja saya sudah merasakan suka yang luar biasa, apalagi berjalan mulus ya??? :D

ini udah jadi hobi, apapun yg terjadi ya terjadilah :)
 
nambahin aja dikit nih, selain dari yg udah rekan-rekan sebutkan sebelumnya di atas...
Dukanya, banyak unpaid invoice :-), sukanya banyak paid invoice :-)
Dukanya, banyak unpaid invoice ( yang tidak Renewal, dibiarkan expired begitu saja ) dibanding yg Renewal tahunannya.
Sukanya, sebagai pengganti duka di atas... semoga makin banyak juga yg Paid invoice dari order baru :)
 
Sukanya:

Kalo dapet orderan gede.

----------------------

Dukanya:

Kalo client minta revisi webnya. Alasannya: karena client beralasan, pengunjung webnya orang bisnis semua, jadi gak perlu tampilan bagus, yang penting informasi di web mudah didapat. Tapi yang ngeselinnya data web tak kunjung dikirim.

Minta ditambahin form email di web biar bisa komunikasi. Saya jelaskan lebih cepat pake YM jadi bisa chat dan juga terintegrasi dengan smartphone.
"nanti dibuatin form email ya mas, jadi nanti biar terjalin interkasi sama pengunjung web saya."

Kadang yang jadul, dikasi yang update, teteeeepp aja setia dengan yang jadul. :106:
 
Kadang yang jadul, dikasi yang update, teteeeepp aja setia dengan yang jadul. :106:

biasa itu, FIFA & PSSI aja surat2an tuh. :D kmaren beberapa kali ada urusan pake NDA, dia kirimin lewat email disuruh print, tanda tangan, scan, kirim balik ke emailnya dia. kadang yg jadul lebih resep kayaqnya (resep : bukan buat obat). :p
 
Wah, jadi pengen nimbrung.

Suka nya: Dengan bisnis ini saya jadi jarang keluar kantor. Segala kebutuhan bisnis tercukupi dari tempat duduk, mulai dari bayar bahan baku, technical support, terima duit dr pelanggan, trus utk kebutuhan pangan udah diurusin ibu rumah tangga. Kalaupun keluar hanya utk cash money di ATM dan silaturahmi. Kualitas ibadah meningkat :)

Duka nya ? Apa ya, kasih tahu gak ya? Hmm, sepertinya bukan duka, namun tantangan saja, lebih kepada tanggungjawab atas profesionalitas kita. Kita akan akrab dgn hal yg katanya disebut 'masalah' jika kita tidak hati-hati. Mungkin itu yg menjadi duka kali ya.
 
Kalau saya pernah punya pengalaman, client yang mau jatuh tempo untuk renual, di email,sms bilang ya nanti saya bayar dst...

Setelah menjelang kalau dalam sepak bola"Injury Time" yang saya kuatir itu nasib domainnya karena klien ini nggak mau kehilangan domain teapi disuruh bayat renual sulitnya minta ampun.....

Itu mungkin salah satu dari dukanya....
 
Sukanya :

1. Memiliki usaha sendiri
2. Tidak terikat jam kerja, meskipun bisnis hosting adalah bisnis full support maksudnya jam berapapun ada trouble pelanggan harus siap untuk support
3. Dapet pelanggan :cool:, meskipun belum dapet pelanggan harus tetap bersyukur karena sudah diberi kesempatan untuk memiliki usaha sendiri :)
4. Jadi banyak teman (Sesama hoster / pelanggan)
5. Bisa melayani pelanggan, apalagi pelanggan merekomendasikan usaha kita :D
6. Jadi lebih pinter, mau gak mau harus belajar tentang skill teknis / sales jika usaha dijalankan secara personal.

Dukanya :

Nyontek celoteh Om @baliorange ah :D, bukan duka sih, hanya tantangan aja dan berpikir lebih pada profesionalisme & tanggung jawab sudah berani buka usaha sendiri ..

Salam,

PWI
 
yoo, terkadang seorang kompetitor bukan hanya datang dari provider/ pesaing kita.
kadang kita di kompetitor sama customer/ calon customer kita. CMIIW :o

benar juga. kapan hari ada seorang teman yang kebetulan juga sebagai klien web hosting, dia bertanya kurang lebih seperti ini.
"enak yah, punya web hosting sendiri dan bisa disewakan. bagaimana caranya?" :rolleyes: langsung berpikir 2x untuk menjawabnya

My Enemy is My Friend:D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top