Kedepan saya tidak hanya mengandalkan email notifikasi dari registrar saja, melainkan saya juga yang harus pro-aktif menjalan monitoring domain-domain yang akan expired.
harus kerja ekstra biar tidak kempis dompet hehe..
bisa di tiru ini hehe
Kedepan saya tidak hanya mengandalkan email notifikasi dari registrar saja, melainkan saya juga yang harus pro-aktif menjalan monitoring domain-domain yang akan expired.
harus kerja ekstra biar tidak kempis dompet hehe..
bisa di tiru ini hehe
Turut prihatin atas kasus ini .... tetapi menurut saya itu bukan "tanggungjawab" GPL sebagai domain provider untuk mengaktifkan domain kembali, tetapi saya salut dengan itikad baiknya untuk membantu klien. Tips tersebut sepertinya tidak selalu bisa dilaksanakan ... bayangin saja kalau jumlah domain yg sedang expired ada ribuan, gimana kita bisa follow-up satu2 untuk meminta konfirmasi mau diperpanjang atau tidak? rasanya kok mustahil ya ....Tipsnya adalah waspada terhadap domain yang sudah expired. Kalau sudah expired, harus di konfirmasi lagi, apakah mereka memang gak mau renew ataukah mereka gak tau kalau sudah expired (notifikasi dr sistem registrar mungkin masuk spam folder). Konfirmasinya, jangan sampai tunggu masa renew habis atau jangan tunggu masuk grace periode.
Cukup sekali aja saya dapet begini. Dan cukup saya saja yang terakhir mendapat yg begini. Semoga teman-teman lainnya, tidak akan ada yang mengalaminya di masa depan, aamiin.
Registrar mengirim email dengan menggunakan alamat email reseller atau alamat email kita. hasilnya PTR Record pasti gak valid. ya pasti masuk spam.pertanyaan berikutnya, kok bisa masuk ke folder spam ya emailnya ??