hostingceria
Expert 1.0
Sory tambahan biasanya terima telpon kalau server lagi down. "Kapan nih pak bisa up lagi?"
Jawab "Kita usahakan secepatnya pak...karena down ini tidak terduga dan masih diinvestigasi"
Balasan Komplain "Ini banyak email penting yang harus saya kirim pak, masa tidak bisa dipercepat nyalanya bla bla bla ..."
Kuping panas kan ya... Jawabannya gini "Kita usahakan secepatnya pak, kita juga tidak inginkan servernya down karena kalau Down pasti bapak akan telpon kita lagi...dan lagi..." xixixi
hahahaha thread refreshing ini mah...
ini nih yang paling bikin stress, kebayang kan dulu waktu IDC3D gensetnya meleduk atau pas genset cawang kebakaran di cyber/tifa juga mati semua server IIX sampe pusing terima komplen gimana ngejawabnya, yah mirip2 juga jawabnya, cuma kalo saya jawabnya "maintenance itu kan direncanakan pak, kalo 'masalah' itu kan tidak direncanakan jadi biarkan kami bekerja secepatnya untuk me-normalkan kembali layanan hosting anda"
ngerti sih server down sangat tidak nyaman, saya dulunya juga pernah ngalami sebagai posisi customer, semua customer sama penting dan urgentnya cuma memang ada beberapa yang sepanjang server down menggerutu terus dengan berbagai "ucapan" hehehe