di situasi pandemi saat ini sebenarnya wajar aja kalau ada user yang minta berhenti layanan, diskon layanan, ataupun dispensasi pembayaran. harusnya sih masih bisa dilakukan negosiasi mengingat sulit untuk mendapatkan klien loyal, kehilangan kontrak 1 bulan tapi masih ada kemungkinan klien tersebut balik lagi, dari pada kekeh nagih 1 bulan tapi klien malah kabaru IMHO
namun balik ke penyedianya, bisa jadi resell dari tempat lain dimana penyedia sudah membayar sewa secara penuh untuk colocation 1 bulan berikutnya, ataupun ada faktor lain
provider lokal masih banyak ko yang masih bisa diajak kerjasama
namun balik ke penyedianya, bisa jadi resell dari tempat lain dimana penyedia sudah membayar sewa secara penuh untuk colocation 1 bulan berikutnya, ataupun ada faktor lain
Mending sy ganti Vultr bare-metal singapore, yg plusnya harga separo, bisa terminate sewaktu2.
Minusnya, beberapa tahun lalu sy cek, koneksi dari singapore ke server indo g secepat dengan koneksi sesama indo.
Blm tahu apakah skrg sdh ada kemajuan.
provider lokal masih banyak ko yang masih bisa diajak kerjasama
