Problem kirim email, banyak email bounce tidak terkirim


Status
Not open for further replies.
Yahoo dan google berbeda dalam menangani email masuk. Yahoo akan 'tendang' email yang dianggap spam sedangkan google tetap terima tapi di masukkan ke 'spam' box.

Karena masuk ke 'spam' box maka jika kita ubah statusnya jadi 'not spam' maka ada kemungkinan email selanjutnya akan tidak lagi dianggap spam.

Untuk kasus yg berikut log errornya "220-We do not authorize the use of this system to transport unsolicited, and/or bulk e-mail." pernah temukan Tuan??
 
Untuk kasus yg berikut log errornya "220-We do not authorize the use of this system to transport unsolicited, and/or bulk e-mail." pernah temukan Tuan??
Kirimkan emailnya dari website?. Jika benar, bisa jadi pakai PHPMailer yang terlalu tua versinya.
 
Kirimkan emailnya dari website?. Jika benar, bisa jadi pakai PHPMailer yang terlalu tua versinya.
Tuan, sy sudah coba kirim email pake outlook dan webmail, error di log di pengirimannya sama aja Tuan. "220-We do not authorize the use of this system to transport unsolicited, and/or bulk e-mail."
 
Untuk kasus yg berikut log errornya "220-We do not authorize the use of this system to transport unsolicited, and/or bulk e-mail." pernah temukan Tuan??
Ya sama dengan kejadian waktu itu di kita
Kirimkan emailnya dari website?. Jika benar, bisa jadi pakai PHPMailer yang terlalu tua versinya.
kirimnya pakai autentikasi smtp hasilnya tetap diblokir.

Asumsi saya waktu itu ada website mengirim email spam dan sudah di fix kan saat itu juga, tapi ternyata butuh waktu agak lama untuk server dapat kembali bisa mengirim ke yahoo.
Seingat saya saat itu lebih dari 5 hari kirim email ke yahoo masih tetap statusnya 220 spt diatas
 
Saya juga pernah ngalami, di salah satu server tidak bisa kirim email ke jaringan Microsoft misalnya live.com, outlook.com, dll. Padahal kalau kita cek IP-nya di dnsbl.info atau Tools lainnya sepertinya bersih, semua HIJAU. Ternyata IP terblokir oleh Microsoft, akhirnya pihak data center yg melakukan delisting dan disarankan untuk join SNDS (Smart Network Data Services) di https://postmaster.live.com/snds/.

Dengan SNDS anda bisa memonitor status IP anda secara berkala, kalau warnanya sudah mulai KUNING ya harus waspada dan segera melakukan pengecekan server untuk menemukan siapa biang keroknya.

Perlu juga cek Reputasi IP anda secara berkala di https://ers.trendmicro.com/reputations
Semoga bermanfaat .... thanks
 
Hal yang seperti ini yang menyebabkan saya menambah feature 'SMTP Relay' untuk 'Server Mail Settings' di Kloxo-MR 7 (Kloxo-MR 6.5.0 tetap tidak ada feature ini).
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top