Permasalahan dengan Joglo IT Center


Status
Not open for further replies.
@Bestariweb Hosting : maaf mas mau nanya dong, kalau sy send email dari webmail (hosting dan domain dr Joglo IT Center) kok masuk ke email tujuan selalu ke spam ya dan bukan ke inbox? permasalahan ada di domain atau gimana ya mas? Terima kasih
 
@Bestariweb Hosting : maaf mas mau nanya dong, kalau sy send email dari webmail (hosting dan domain dr Joglo IT Center) kok masuk ke email tujuan selalu ke spam ya dan bukan ke inbox? permasalahan ada di domain atau gimana ya mas? Terima kasih
kayknya masalah pada reputasi ip address nya..score nya rendah di blacklist sana sini
 
maaf mas mau nanya dong, kalau sy send email dari webmail (hosting dan domain dr Joglo IT Center) kok masuk ke email tujuan selalu ke spam ya dan bukan ke inbox? permasalahan ada di domain atau gimana ya mas? Terima kasih
Banyak sebab email masuk ke spam (bukan inbox) diantaranya:
1. IP masuk ke blacklist (cek pake 2 web yang saya sebutkan sebelumnya)
2. Hostname mailserver dan PTR mail server gak match
3. kebanyakan email forwarder di IP tersebut
4. belum set SPF dan DKIM
 
Banyak sebab email masuk ke spam (bukan inbox) diantaranya:
1. IP masuk ke blacklist (cek pake 2 web yang saya sebutkan sebelumnya)
2. Hostname mailserver dan PTR mail server gak match
3. kebanyakan email forwarder di IP tersebut
4. belum set SPF dan DKIM

kalau yg nmr 2 berarti sy komplainnya ke Joglo IT Center ya? sy sudah komplain ke isp nya (biznet) tapi dikembalikan lg ke Joglo IT Center nya
 

Attachments

  • 1.png
    1.png
    38.8 KB · Views: 11
  • 2.png
    2.png
    12.4 KB · Views: 12
Selamat Pagi,
Sebelumnya terima kasih untuk om rendy dari qwords yang sudah PM saya :) tentang adanya tread keluhan ini, maklum jarang buka DWH. :) m

Mohon maaf juga untuk Extra Travel yang mengalami kendala sangat-sangat kurang nyaman dengan kondisi yang muncul akhir-akhir ini hingga membuka thread komplain ini. Sebelumnya ijinkan kami dari team mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin. Tentang kondisi yang kami alami akan kami jelaskan sebagai berikut :

1. Kami mengalami kendala banyaknya phising/spamming dari beberapa klien kami ( baik retail maupun under reseller ) , Sebelum lebaran pun kami sudah sempat melakukan migrasi server karena data center lama tidak lagi menerima pembelaan dari komplain kami.
2. Kami berusaha melakukan migrasi se smooth mungkin sambil terus melakukan scanning dan pembersihan klien termasuk memindahkan ke datacenter baru dan IP baru
3. H+1 lebaran pun dengan support yang terbatas kami masih mengalami null route karena ada komplain phising yang masuk langsung ke datacenter bukan kontak kami.
4. Hingga hari ini pun kami masih mensuspend ratusan akun yang terindikasi terususpi hacker dan digunakan untuk phising
5. Untuk expired license sebenarnya telah kami solvedkan dari lama ( hal ini terjadi karena kesalahan kami belum refresh lisensi cpanel saja karena karena support yang terbatas masih libur lebaran kemarin )
6. Sebenarnya Extra Travel ini merupakan salah satu klien prioritas kami , dan kami buka dan bantu bersihkan dari support dimana sebelumnya website extra travel ini pernah juga digunakan untuk phising, namun kami sebagai hoster yang membantu membersihkan :)
7. Extra Travel juga merupakan priority klien kami sehingga akunnya tidak tersuspend meskipun pernah digunakan untuk phising , dan terus kami monitor.
8. Semoga informasi ini cukup membantu, apabila ada hal yang kurang jelas mohon untuk membuka support ticket di http://client.joglo-itcenter.com
9. Karena sebelumnya Extra Travel mengirim komplain melalui kontak personal dan email yang kadang karena banyaknya terlewat dan lalai diselesaikan oleh support.

Akhir kata kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Terima Kasih
Management Joglo IT Center
( Dion )
 
baik mas Dion, terima kasih banyak atas konfirmasinya

utk email sudah kami coba dan sudah bisa digunakan, tetapi mungkin yg masih menjadi kendala kami ketika mengirimkan email selalu mental balik, kalaupun terkirim selalu masuknya ke spam.. sudah kami laporkan ke ISP kami (biznet) tetapi mrk blg tdk ada masalah di sisi IP krn kami aksesnya pakai webmail, bukan dg outlook. lalu masalahnya kira2 ada dimana ya?

kalau utk web kami yg dipergunakan utk phising, itu kami bnr2 tidak tahu krn kami semua disini awam soal hal ini. yg kami tahu hny berkaitan dg produk yg kami jual, selebihnya itu di luar kuasa kami krn mengingat bbrp waktu lalu kami jg pernah komplain ketika webmail tiba2 melebihi kuota krn digunakan pihak hacker utk menyembunyikan akun paypal spt yg mas dion sampaikan, dan terima kasih itu sudah dibantu shg sudah normal lg spt skrg. jujur saja yg menjadi kendala kami selama ini krn kami blm ada org IT yg mengurusi masalah web dll semenjak org IT lama sudah resign 2 tahun lalu dg membawa sejumlah data2 penting shg utk masalah phising itu di luar kuasa kami.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top