Selamat Malam Master-Master,
Saya ingin bertanya nih.....
Sekitar 1-2 minggu-an yang lalu saya order sebuah paket shared web hosting kecil.
Awalnya saya tertarik order karena pihak web hosting memang sedang ada promosi, sehingga bisa dapat diskon 50% life time.
Sayangnya setelah di order, apa yang di dapat kan mengecewakan, misalnya:
1. Server down selama berjam-jam, kalau nggak salah sekitar 6-10 jam, dan tidak ada penjelasan apapun juga, bahkan setelah up lagi.
Setelah saya kirim tiket, cuma dijawab ganti IP.
2. Support yang dijanjikan 24 jam sehari, dengan waktu respon rata-rata 15-30 menit, dan paling lama 1-2 jam, ternyata tidak terbukti.
Tiket awal memang jawaban sekitar 3 jam, setelah itu karena masih harus ada follow up, maka saya reply, nah ini mulai bermasalah. Jawaban sekitar 24-48 jam, bahkan juga tidak dijawab.
Akhirnya karena merasa apa yang dijanjikan tidak sesuai kenyataan, maka saya meminta cancel account web hosting tersebut.
Account tersebut tidak pernah digunakan, karena server down berjam-jam tanpa penjelasan, dan juga masalah teknis tidak terselesaikan, jawaban lama sekali dan terkesan cuma mengulur waktu.
Karena pihak web hosting menjanjikan money back guarantee, maka saya berharap uang saya bisa kembali.
Sayangnya sudah berhari-hari ditunggu, tidak ada uang yang kembali.
Setelah saya mengirim tiket untuk meminta uang kembali, jawabannya hanya mengulur-ulur waktu. Mungkin agar periode garansi uang kembali nya terlewati. (Entahlah)
Jika seperti ini apakah yang bisa saya lakukan untuk mendapatkan uang kembali:
1. Apakah komplain melalui Paypal (media pembayarannya) ?
2. Jika melalui Paypal, apakah pasti uang saya bisa kembali ?
3. Jika tidak melalui Paypal, maka apakah ada jalan lain ?
NB: Nilai uang memang tidak besar, hanya sekitar 100 ribu. Tetapi uang tetap uang, dan rasanya dikadalin kan gimana gitu lho.
Mohon saran dan masukannya ya.