Pelayanan buruk idwebspace.com


Status
Not open for further replies.
bulan juli agustus, kabarnya memang banyak terjadi fraud. Upline gw aja gatewaynya kena suspend, google checkout dan authorize dot net karena banyak kena fraud dari resellernya sendiri. untungnya masih bisa lewat paypal sama 2CO.

@idcybernet dan TS
Orang lain yang fraud kita ketiban sial. semoga masalahnya cepat selesai.
Mungkin kedepannya lebih baik ambil langsung ke registrar, kalo directi sekarang kemahalan (setoran awalnya) registrar yang lain masih banyak, bahkan ada yang ga perlu setoran awal gede dengan harga segitu.

Sekarang dah aktif lagi di 1stserver.com :)
 
Nah..ada baiknya jangan langsung mengclaim dulu....mungkin banyak hal yang menyebabkan respon lamban....tapi emang cuma di manage3 saja kok masalahnya
manage.idwebspace.com/reseller tidak ada masalah sih ( saya reseller domain di server itu )
Minal Aidin dulu sama idwebspace nya..hehehe...
:)
 
Pelayanan yang sangat buruk dari IDWEBSPACE

Saya john, saya baru sekitar 1 tahun ini jadi pelanggan IDWEBSPACE. saya tidak bermaksud memprovokasi atau menjelek-jelekkan IDWEBSPACE. tapi semoga apa yg saya tulis d sini bisa dibaca oleh pihak IDWEBSPACE.

ini email konfirmasi dari IDWEBSPACE.
Yth, John Stepanus (Sentra Bisnis Informa, CV),

Terima kasih telah memilih Idwebspace Hosting & Domain Registrations sebagai penyedia layanan registrasi domain dan layanan web hosting kepercayaan Anda.

Berkaitan dengan proses Order / Account yang telah Anda miliki, berikut kami kirimkan informasi tagihan / invoice Anda di Idwebspace Hosting & Domain Registrations yang tercatat pada tanggal 24/09/2008

Cara pembayaran anda: Bank Transfer

Nomor Invoice: #102871
Jumlah Tagihan: Rp. 70000.00 Rupiah
Tanggal Jatuh Tempo: 24/09/2008

Invoice Items

Transfer Domain - xxxxxxxxx.org (maaf sengaja saya hapus) - 1 Tahun - ID Protection Rp. 70000.00 Rupiah

dan saya sudah melakukan transfer sehubungan dengan order ini. dan sebelum order ini pun saya sudah kontak dengan soudara miftah mengenai kemungkinan libur lebaran dan konfirmasi dari saudara miftah dijawab tidak masalah. karena akan ada yg handling setelah saya konfirmasi transfer.

ini copy transfer info BCA :
29/09
TRSF E-BANKING DB
29/09 WSID:29021
MIFTAH NUGRAHA

saya sudah konfirmasikan hal ini melalui YM.

yang jadi masalah adalah domain ini sudah saya infokan akan expired pada tanggal 06 oktober 2008. dan sekali lagi saya sudah konfirmasikan via telepon kepada saudara miftah. yang saya tidak habis mengerti adalah kenapa sampai saya menulis ini tidak ada kejelasan. dan yang paling konyol beberapa domain hosting saya d IDWEBSPACE juga tidak bisa d akses.

saya hari ini sudah puluhan kali telpon dan kontak via YM tapi juga tidak ada jawaban. yang sangat saya sesalkan adalah tidak adanya respon dari pihak IDWEBSPACE. bagi saya sebagai klien kita perlu konfirmasi. kalo memang ada masalah yah tolong d jelaskan. walaupun penjelasan anda tidak menyelesaikan masalah tapi itu lain persoalan dari pada d hubungi pun tidak bisa. betul- betul sangat mengecewakan.

Saya rasa IDWEBSPACE perlu belajar bagaimana memberikan pelayanan customer yg baik. setiap usaha dan perusahaan pasti ada masalah. tapi bagaimana memberikan jawaban walaupun jawaban itu tidak menyelesaikan masalah tapi itu lebih baik dari pada gak bisa d hubungi. saya tidak persoalkan dengan uang yang sudah saya trasfer ke IDWEBSPACE. tapi yang jadi masalah bagaimana saya menjaga kepercayaan klien saya kalo domain itu sampai hilang.

Saya berharap pihak IDWEBSPACE bisa membaca tulisan ini. dan belajar menjadi dewasa dan bertanggung jawab atas sebuah tindakkan yang dilakukan.
 
@beresdeh

saya bukan memanas manasi persoalan. barangkali jika persoalan anda sangat2 penting ada baiknya anda datang langsung ke tempat yg bersangkutan...(kalau segala upaya uda di lakukan tapi tetep ga ada jawaban)

setahu saya, idwebspace itu kantornya di jakarta CMIIW
 
Sabar... kayaknya sangat perlu

Saya tahu kalo kantor mereka seperti yg tertulis di web IDWEBSPACE ada d jakarta. masalahnya kita kan ada d dunia tanpa batas. saya ada d malang. yang repotlah kalo untuk masalah kayak gini harus bolak-balik ke jakarta. mungkin ide mas sangat perlu untuk mereka yg ada pada daerah yg terjangkau.

Saya semalam terpaksa berspekulasi memindahkan order domain tersebut ke ISP lain. dan berharap semoga tidak terlambat dan tidak semakin repot jadinya.

Dalam kasus ini saya melihat ada beberapa hal yang sangat penting untuk kita pelajari sama-sama.

  • Perlu adanya kejelasan dengan siapa kita akan kerjasama. jangan hanya karena sebuah Perusahaan Hosting menawarkan paket murah tapi kita mengabaikan semua faktor-2 penting terutama service after sales.
  • Sedikit lebih mahal tapi ada added value yang membuat sebuah Perusahaan Hosting dengan yang lain berbeda dan memiliki nilai jual yang baik bukan karena semata-mata menjual paket murah.
  • Murah memang solusi yang menyenangkan terutama bagi saya sebagai perusahaan jasa web development yang masih sangat kecil. tapi dari sini saya belajar murah malah bisa bikin cost kita melonjak. satu contoh sederhana dalam kasus ini. untuk sebuah domain yang d tawarkan oleh IDWEBSPACE Rp.70.000,- hari ini saya harus keluar Rp.150.000,- an karena di perusahaan lain saya harus bayar Rp.86900,- untuk domain ini. (waktu transfer ke perusahaan lain saya berharap semoga IDWEBSPACE mau ngembaliin duit saya,... hehehe... ).
  • Sebaiknya perlu banyak kenal dan join banyak komunitas seperti ini untuk cari info sebanyak mungkin sebelum memutuskan memakai jasa sebuah perusahaan hosting. yah semacam amatir bisnis spy. (kayaknya ini bisa jadi ide bisnis yang manarik terutama di dunia online dimana semuanya bisa d buat sangat wahh oleh web master ... hehehe.... ahhh mau buka perusahaan penyedia jasa investigasi online .... :D )
  • Point yang paling penting adalah SERVICE AFTER SALES deh kayaknya.

Dalam kasus ini, mungkin IDWEBSPACE lagi sial aja, tapi apa masalah mereka yang sebenarnya juga saya kurang tahu. .... saya sebetulnya enjoy aja ama IDWEBPACE. yang saya lihat kinerja mereka tahun 2007 sangat baik. itu sebabnya saya memutuskan untuk memindahkan semua klien saya ke IDWEBSPACE dengan pertimbangan agar lebih mudah untuk monitoring. tapi di tahun 2008 ini sangat buruk lah. kayaknya ini bisa jadi ide buat teman-2 mungkin ada yg minat buat web yang menyediakan jasa informasi khusus hanya untuk report kualitas. tidak bersifat komersial lebih semacam org. agar kita bisa dapat info yang memang objektif. (atau mungkin sudah ada yah :D tolong kasih tahu donk kalo dah ada). (kalau ada yg mau buat semacam web hosting report saya mau nih nyumbang dana Rp.25000,-) .

anyway thanks untuk www.diskusiwebhosting.com yang telah menyediakan forum ini sebagai media berbagi informasi. saya akan pasang link d web saya "Web Hosting Information Service" untuk ke www.diskusiwebhosting.com.

Buat semua rekan-2 d www.diskusiwebhosting.com comunity forum thanks atas sharenya. Sukses selalu.
 
Saya tahu kalo kantor mereka seperti yg tertulis di web IDWEBSPACE ada d jakarta. masalahnya kita kan ada d dunia tanpa batas. saya ada d malang. yang repotlah kalo untuk masalah kayak gini harus bolak-balik ke jakarta. mungkin ide mas sangat perlu untuk mereka yg ada pada daerah yg terjangkau.

Saya semalam terpaksa berspekulasi memindahkan order domain tersebut ke ISP lain. dan berharap semoga tidak terlambat dan tidak semakin repot jadinya.

Dalam kasus ini saya melihat ada beberapa hal yang sangat penting untuk kita pelajari sama-sama.

  • Perlu adanya kejelasan dengan siapa kita akan kerjasama. jangan hanya karena sebuah Perusahaan Hosting menawarkan paket murah tapi kita mengabaikan semua faktor-2 penting terutama service after sales.
  • Sedikit lebih mahal tapi ada added value yang membuat sebuah Perusahaan Hosting dengan yang lain berbeda dan memiliki nilai jual yang baik bukan karena semata-mata menjual paket murah.
  • Murah memang solusi yang menyenangkan terutama bagi saya sebagai perusahaan jasa web development yang masih sangat kecil. tapi dari sini saya belajar murah malah bisa bikin cost kita melonjak. satu contoh sederhana dalam kasus ini. untuk sebuah domain yang d tawarkan oleh IDWEBSPACE Rp.70.000,- hari ini saya harus keluar Rp.150.000,- an karena di perusahaan lain saya harus bayar Rp.86900,- untuk domain ini. (waktu transfer ke perusahaan lain saya berharap semoga IDWEBSPACE mau ngembaliin duit saya,... hehehe... ).
  • Sebaiknya perlu banyak kenal dan join banyak komunitas seperti ini untuk cari info sebanyak mungkin sebelum memutuskan memakai jasa sebuah perusahaan hosting. yah semacam amatir bisnis spy. (kayaknya ini bisa jadi ide bisnis yang manarik terutama di dunia online dimana semuanya bisa d buat sangat wahh oleh web master ... hehehe.... ahhh mau buka perusahaan penyedia jasa investigasi online .... :D )
  • Point yang paling penting adalah SERVICE AFTER SALES deh kayaknya.

Dalam kasus ini, mungkin IDWEBSPACE lagi sial aja, tapi apa masalah mereka yang sebenarnya juga saya kurang tahu. .... saya sebetulnya enjoy aja ama IDWEBPACE. yang saya lihat kinerja mereka tahun 2007 sangat baik. itu sebabnya saya memutuskan untuk memindahkan semua klien saya ke IDWEBSPACE dengan pertimbangan agar lebih mudah untuk monitoring. tapi di tahun 2008 ini sangat buruk lah. kayaknya ini bisa jadi ide buat teman-2 mungkin ada yg minat buat web yang menyediakan jasa informasi khusus hanya untuk report kualitas. tidak bersifat komersial lebih semacam org. agar kita bisa dapat info yang memang objektif. (atau mungkin sudah ada yah :D tolong kasih tahu donk kalo dah ada). (kalau ada yg mau buat semacam web hosting report saya mau nih nyumbang dana Rp.25000,-) .

anyway thanks untuk www.diskusiwebhosting.com yang telah menyediakan forum ini sebagai media berbagi informasi. saya akan pasang link d web saya "Web Hosting Information Service" untuk ke www.diskusiwebhosting.com.

Buat semua rekan-2 d www.diskusiwebhosting.com comunity forum thanks atas sharenya. Sukses selalu.

Yah Semoga Pihak IDwebspace dapat menanggapi permasalahan ini dengan cepat..dan dengan baik sehingga kedua belah pihak pun dalam hal ini dapat kembalai menjalin hubungan dengan baik.:)
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top