Betul. Dan mulai tanggal 24 September PANDI akan memberlakukan PPN untuk domain baru dan perpanjangan.
Namun demikian PANDI sudah tidak akan melayani registrasi domain baru mulai 29 September 2012.
Kami sangat berharap agar para member DWH dapat menjadi reseller kami (Digital Registra a.k.a. Rumahweb) agar dapat bersama - sama mengembangkan market domain .ID yang merupakan aset bangsa ini.
Ada beberapa skenario untuk transfer domain existing :
1. Reseller mengirimkan surat pernyataan untuk pemindahan domain (disertai list domain) ke PANDI (bisa juga melalui kami). PANDI akan merubah sponsoring registrarnya dari system. Cara ini praktis tapi dari kami (Digital Registra) harus mengentry ulang di sistem kami karena prosesnya langsung di sisi registry
2. Reseller mengirimkan list domain dan EPP Code ke kami, lalu kami akan mengantrikannya untuk transfer. Nanti reseller tinggal membuat user (registrant) dan melakukan "move service" domain - domain yang telah selesai di transfer ke user - user yang telah dibuat.
3. Script WHMCS + List domain beserta EPP codenya. Dengan script ini otomatis akun user (registrant) akan tercreate di sisi system kami sehingga proses transfer akan langsung dialamatkan ke registrant bersangkutan sesuai data di WHMCS. Reseller tidak perlu lagi melakukan move service setelah proses transfer selesai.
Apakah ada biaya renewal/transfer untuk proses no. 1 s/d no.3 tsb?Ada beberapa skenario untuk transfer domain existing :
saya minta info dong , daftar yang tercantum diatas untuk service dan respon yang bagus mana ya? Terima kasih atas infonya
catatan: kalau rekan-rekan merasa tidak etis menyebutkan diantara nama itu di post, saya minta tolong bisa melalui PM
jangan pernah mendaftar di urutan 12. IM2 - Jakarta
namanya besar tapi layananya sangat kerdil,
kalau ada orang IM2 yg pantau thread ini, silahkan hub saya,
saya sangat merindukannya,
sekalian minta uang pembayaran yg sudah dibayarkan tapi domain tak kunjung datang.
malah akun saya status deleted
maaf ya all,
ini sekedar curhat dan berusaha mengobati kerinduan keprofessionalan layanan dari perusahan besar sebesar Indosatm2.
karena tanggal 25 Oktober saya mendaftar, sampai saat ini ndak ada kabar berita dari IM2 hosting.
setiap telepon saya cuma bisa bicara sama cs yg tugasnya mirip seperti mesin, tampa ada sedikit kebijakan yang dia punya.
IM2 ya mas, saya juta pernah coba2 tlp CS nya untuk tanya beda paket yg gold dan silver bedanya apa aja ga bisa jawab. kayanya masih kurang menguasai gitu CS nya...