MBG, apakah seharusnya menjadi fitur standar??


Status
Not open for further replies.
thread yang udah tak tunggu berabad-abad ternyata kluar jg.

jadi gini pertanyaan saya, saya kasih dalam mode cerita aja yah.

Pihak hoster kasih jaminan uang kembali dalam 30hari tanpa alasan.
pihak user beli, trs blm sampe 30 hari (example: 29hari) trs uangnya di ambil.
trs user balik lagi trs beli lagi, trs user ambil lagi setelah 29hari... begitu seterusnya...

Note: domainnya beli langsung ke registrar / hoster lain, selain yang di gilir.
Note: example disini ada 2 hoster (atau 1) kasih MBG dan di buat gilir ma user

tindakan apaan kira2 yang bisa kita lakukan yah buat ini?, cos misalkan kita blg gak boleh uang kembali lagi kan gak enak jg, tapi kalo gitu terus kita dimainin dong?.
 
thread yang udah tak tunggu berabad-abad ternyata kluar jg.

jadi gini pertanyaan saya, saya kasih dalam mode cerita aja yah.

Pihak hoster kasih jaminan uang kembali dalam 30hari tanpa alasan.
pihak user beli, trs blm sampe 30 hari (example: 29hari) trs uangnya di ambil.
trs user balik lagi trs beli lagi, trs user ambil lagi setelah 29hari... begitu seterusnya...

Note: domainnya beli langsung ke registrar / hoster lain, selain yang di gilir.
Note: example disini ada 2 hoster (atau 1) kasih MBG dan di buat gilir ma user

tindakan apaan kira2 yang bisa kita lakukan yah buat ini?, cos misalkan kita blg gak boleh uang kembali lagi kan gak enak jg, tapi kalo gitu terus kita dimainin dong?.

Banyak kok yang kayak begini cara mainnya
biasanya sewa cuma sebulan, terus pindah pindah,
mereka ini biasanya spammer
ato emang yang pengen hosting gratisan
 
thread yang udah tak tunggu berabad-abad ternyata kluar jg.

jadi gini pertanyaan saya, saya kasih dalam mode cerita aja yah.

Pihak hoster kasih jaminan uang kembali dalam 30hari tanpa alasan.
pihak user beli, trs blm sampe 30 hari (example: 29hari) trs uangnya di ambil.
trs user balik lagi trs beli lagi, trs user ambil lagi setelah 29hari... begitu seterusnya...

Note: domainnya beli langsung ke registrar / hoster lain, selain yang di gilir.
Note: example disini ada 2 hoster (atau 1) kasih MBG dan di buat gilir ma user

tindakan apaan kira2 yang bisa kita lakukan yah buat ini?, cos misalkan kita blg gak boleh uang kembali lagi kan gak enak jg, tapi kalo gitu terus kita dimainin dong?.

Kok bisa sampe 29 hari? Emang billingnya terbitnya sehari sebelum masa sewa habis? :D

Kalo dari luar billing terbit antara 15 hari atau 7 hari sebelum masa sewa habis. Setelah billing terbit, si pemakai harus bayar mau atau tidak mau. Jadi kalo mau refund, sebelum tanggal terbit bill harus sudah cancel account.
 
Kok bisa sampe 29 hari? Emang billingnya terbitnya sehari sebelum masa sewa habis? :D

Kalo dari luar billing terbit antara 15 hari atau 7 hari sebelum masa sewa habis. Setelah billing terbit, si pemakai harus bayar mau atau tidak mau. Jadi kalo mau refund, sebelum tanggal terbit bill harus sudah cancel account.

corry2, cmn perumpamaan aja, kira2 gmn caranya ngatasin hal itu
 
corry2, cmn perumpamaan aja, kira2 gmn caranya ngatasin hal itu

Ya gak usah diberi mas. Kami gak pake money back, tapi bisa berikan trial untuk klien dalam jangka waktu tertentu. Nah, kalo dah 2 kali ternyata masih juga gak jelas, ya gak usah diberi lagi mas. Ini masalah etik klien aja :D
 
Hmm..... Refund? Menurut Gw sih bisa saja dilakukan, namun sebaiknya hoster yang bersangkutan melakukan investigasi dulu terhadap account yang request refund tersebut apakah clientnya melakukan sesuatu terhadap servernya (kalo hosternya kelola sendiri) atau hoster sebagai reseller dan jika setelah di investigasi ternyata :

1. Pemakaian Bandwith melebihi 50% dari quota paket hosting or reseller yang client ambil.
2. Terdapat script2 aneh di dalam account client tsb (Script2 Jahat).
3. Menggunakan software/script yang berada diluar TOS hoster tentukan.
4. Adanya laporan email dari sistem yang berisi aktivitas mencurigakan seperti spamming, hacking dan DDOS, Proxy.
5. Memberikan layanan hosting gratis kepada khalayak ramai dan tidak jelas account2nya (untuk reseller), terkecuali jika account reseller tersebut dipakai untuk organisasi or perusahaannya sendiri.

Maka, dengan melihat hasil diatas permintaan refund tidak diberikan.

Soalnya udah banyak terjadi seperti itu dan yang lebih gawat lagi kalo clientnya bayar lewat PayPal.

Dulu pernah kejadian dimana pihak client dari sebuah hoster di Luar Negeri dengan sengaja melakukan claim ke PayPal dan menarik dana dari hoster yang bersangkutan padahal dari hasil analisa hosternya, client tersebut telah melakukan beberapa hal dari 5 point diatas.

Sekali lagi ini hanya menurut gw :)
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top