Lumpuhnya Gatotkacahost.com


Status
Not open for further replies.
Untung ya pak masih bisa diselamatkan, 4 klien berharga loh hehe..
Saya dari 13 client, baru 1 client yg sempet di backup, itu juga belum backup mysql nya..
Client udah pada ngancem pula.. Ancur udah reputasi perusahaan..

Wajar sih client saya ngamuk-ngamuk..
Ya secara gitu, saya khan WEB HOST PROVIDER + WEB DESIGN..
Mereka membayar Host kepada saya untuk memastikan data mereka aman dan bisa diakses di internet

Kaya Bank aja..
Kita punya rekening dan setiap bulan kita dikenakan biaya administrasi + biaya kartu..
Biaya itu sebagai kompensasi, supaya uang kita aman, dan bisa diambil di semua ATM..
Jadi kalo tiba-tiba uang kita tidak bisa diambil di ATM..
Atau lebih parahnya lagi, uang itu hilang, wajar kalo Bank bertanggung-jawab..

Tagihan telepon saya pasti membengkak, saya harus memberikan penjelasan sebaik mungkin, supaya client saya tidak kecewa..
Tapi gapapa, rugi uang ga masalah, yang penting client saya tidak merasa diabaikan..
Karena bagaimana pun uang yang sudah dibayarkan kepada saya untuk hosting selama satu tahun adalah HUTANG saya kepada Client..

Jangan sampe mereka nagih hutangnya di akhirat..
Yang cuma bisa saya bayar pake amal saya..
 
Last edited:
Saya dari 13 client, baru 1 client yg sempet di backup, itu juga belum backup mysql nya..
Client udah pada ngancem pula.. Ancur udah reputasi perusahaan..

Wajar sih client saya ngamuk-ngamuk..
Ya secara gitu, saya khan WEB HOST PROVIDER + WEB DESIGN..
Mereka membayar Host kepada saya untuk memastikan data mereka aman dan bisa diakses di internet

Kaya Bank aja..
Kita punya rekening dan setiap bulan kita dikenakan biaya administrasi + biaya kartu..
Biaya itu sebagai kompensasi, supaya uang kita aman, dan bisa diambil di semua ATM..
Jadi kalo tiba-tiba uang kita tidak bisa diambil di ATM..
Atau lebih parahnya lagi, uang itu hilang, wajar kalo Bank bertanggung-jawab..

Tagihan telepon saya pasti membengkak, saya harus memberikan penjelasan sebaik mungkin, supaya client saya tidak kecewa..
Tapi gapapa, rugi uang ga masalah, yang penting client saya tidak merasa diabaikan..
Karena bagaimana pun uang yang sudah dibayarkan kepada saya untuk hosting selama satu tahun adalah HUTANG saya kepada Client..

Jangan sampe mereka nagih hutangnya di akhirat..
Yang cuma bisa saya bayar pake amal saya..

Saya ada lebih dari 40an akun dibawah master reseller saya yang keangkat baru 5 biji ... client ada yg perusahaan property, hotel, villa, tour n travel yang menggantungkan usaha dan promosinya dari web. Bahkan ada akunnya petinggi dari NTB, mereka selalu kontak ke saya baik telp, sms, bbm, YM, Line, Whatsapp semua saya balas dan saya mencoba menjelaskan kasus yang terjadi. Bahkan saya sudah berjanji ke mereka akan memberikan kompensasi atas kelalaian ini.

Kalo diitung rugi tapi mau gimana lagi kepercayaan client itu penting dan harus saya jaga. Setuju kata bos @Aimax kita itu sama seperti bank yang harus menjaga kepercayaan nasabahnya.
 
Untung ya pak masih bisa diselamatkan, 4 klien berharga loh hehe..
Iya benar sekali, cuma di IX ada client reseller yg salah satu clientnya adalah dari polda makasar, dan akan menyeret kita ke hukum kalau data tidak bisa diambil, semoga semua usaha rekan2 disini dapat titik terang. Terus terang saya sangat SALUT.
 
semenjak dihapusnya fasilitas backup dari gatotkacahost, yg memang sdh di infokan lama dahulu, alhamdulillah sangat terbantu dg backup hosting dari server lain di sini http://tinyurl.com/backuphosting tapi masih lupa jg karena autobackup saya nonaktifkan, jadi web kerjaan terakhir bulan ini jg blm smpat terbackup. ngomong2 kapan ini up nya juragan?
 
wah cukup menarik kasus yg satu ini,,ujungnya sungguh diluar perkiraan saya..
saya kira ketika muncul kemudian minta maaf dan mencoba menyelesaikan masalah,,tp ternyata malah spt tdk merasa bersalah dan membebankan renewal server ke cliennya..
ketka client kita menyewa sekian bulan dan bellm selesai kontraknya sdh berhenti,,itu termasuk hutang lho..
Betul juga mas, client-client yang sewa untuk setahun, namun baru 2 atau 3 bulan berjalan udah ditutup seperti ini tentu pihak GKH masih punya kewajiban untuk melanjutkan service hingga genap 1 tahun (seharusnya) :D
 
gimana mau di terusin Tuan, merk dagang sudah hancur.
mau bayar pakai apa operasional ?
Sekarang urus dulu itu server sampai selesai, ga usah bicara merk dagang hancur dulu. Klien kamu pun sama rugi sudah kehilangan ratusan pelanggan karena kamu juga.
Kenapa selalu menyalahkan orang lain, tidak berkaca pada diri sendiri?
 
gimana mau di terusin Tuan, merk dagang sudah hancur.
mau bayar pakai apa operasional ?
Sekarang urus dulu itu server, ga usah bicara merk dagang hancur. Klien kamu pun sama rugi sudah kehilangan ratusan pelanggan karena kamu juga.
Kenapa selalu menyalahkan orang lain, tidak berkaca pada diri sendiri?

kan sudah di urus Tuan, tinggal dari pihak mereka.
ente kayaknya aktif banget yah menyerang.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top