OrangSukses
Beginner 1.0
ok, kasusnya sudah beres. Terimakasih atas semua masukan dan respon dari teman teman disini.
saya sudah mendapatkan tanggapan dari pihak Beon, dan proses migrasi sudah selesai.
Ya, saya setuju dengan teman teman semua disini,
akar permasalahannya itu kurangnya komunikasi antara Sales dan Teknisi.
tetapi itu semua tidak dapat dijadikan alasan, apalagi perusahaan sebesar Beon.
Saya bukan orang IT, tapi saya orang ekonomi, saya paham akan struktur sebuah perusahaan. Seharusnya divisi sales di Beon dapat menjelaskan secara jelas dan detail kemauan dari User kepada teknisi, sehingga pihak teknisi dapat menterjemahkan keinginan User dengan baik.
Tetapi yang terjadi kepada saya adalah kurangnya komunikasi dan penjelasan dari Sales ke Teknisi, sehingga membuat Teknisi "kebinggungan" atas apa yang dimau oleh User, yang buntutnya adalah adanya "debat" antara Teknisi dengan User.
Jadi saran saya buat Beon adalah, tolong diperhatikan lagi komunikasi antar divisi Sales dan divisi Teknisinya, apalagi yang teman teman bilang, bahwa Beon adalah pemain lama di bisnis web hosting. Jadi pastinya hal-hal "sepele" seperti ini seharusnya tidak terjadi lagi dikemudian hari.
*btw diforum ini gak bisa edit thread yah ? saya mau edit post #1 tapi gak ketemu option buat editnya...
saya sudah mendapatkan tanggapan dari pihak Beon, dan proses migrasi sudah selesai.
Ya, saya setuju dengan teman teman semua disini,
akar permasalahannya itu kurangnya komunikasi antara Sales dan Teknisi.
tetapi itu semua tidak dapat dijadikan alasan, apalagi perusahaan sebesar Beon.
Saya bukan orang IT, tapi saya orang ekonomi, saya paham akan struktur sebuah perusahaan. Seharusnya divisi sales di Beon dapat menjelaskan secara jelas dan detail kemauan dari User kepada teknisi, sehingga pihak teknisi dapat menterjemahkan keinginan User dengan baik.
Tetapi yang terjadi kepada saya adalah kurangnya komunikasi dan penjelasan dari Sales ke Teknisi, sehingga membuat Teknisi "kebinggungan" atas apa yang dimau oleh User, yang buntutnya adalah adanya "debat" antara Teknisi dengan User.
Jadi saran saya buat Beon adalah, tolong diperhatikan lagi komunikasi antar divisi Sales dan divisi Teknisinya, apalagi yang teman teman bilang, bahwa Beon adalah pemain lama di bisnis web hosting. Jadi pastinya hal-hal "sepele" seperti ini seharusnya tidak terjadi lagi dikemudian hari.
*btw diforum ini gak bisa edit thread yah ? saya mau edit post #1 tapi gak ketemu option buat editnya...