False Case Kecewa dengan Dapurhosting.com seenaknya suspended


Status
Not open for further replies.
Terkadang suspensi harus dilakukan oleh hoster, yang beberapa diantaranya bisa jadi karena:

- Malware dalam akun, biar memiliki 3 akun kalau ada malwarenya semua, ya mau tidak mau di stop dulu.
- Pelunasan kewajiban
- Overload CPU / RAM
- Beberapa hosting tidak mengizinkan satu user mendaftar sebagai banyak nama, banyak akun, atau banyak ID. Lebih baik jika mas adalah desainernya, pakai paket reseller, sehingga satu akun mas bisa buat cpanel sendiri dan dari hoster melihatnya tetap atas nama mas. Client mas juga tetap punya user dan login cpanel sendiri.
- Phising / scam
- DMCA / copyright
- Pelanggaran TOS lainnya.

Bisa dijelaskan alasan jelasnya , masalah apa yang membuat pihak host dengan client melakukan suspensi. Soalnya kalau cuma dikatakan "disuspen karena ada masalah dengan client", susah juga tidak ada bayangan. Masalah dengan clientnya itu seperti apa?
 
selaku web design saya ada buat 3 website dan mendaftar di dapurhsoting.com . terahir saya mengetahui ada msalah dengan satu website dan client nya tetapi 2 website lainnya juga di suspended dimana tidak ada sangkut paut dengan website yg bermasalah
Karena TS informasinya begitu minim maka banyak komentar yang menggunakan asumsi..... untuk itu perkenankan saya membuat asumsi juga... hehehehe

Sepertinya kasus seperti ini pernah terjadi di tempat saya, jadi ada klien mempunyai banyak akun hosting (sepertinya dia designer juga), nah ada 1 web bermasalah terkena phishing dan malware (dapat laporan dari pihak data center), maka web ybs kami suspend daripada server kami yg disuspend oleh datacenter. Lalu kami coba lakukan scanning pada web lainnya punya klien tersebut, ternyata beberapa web punya masalah yg sama. Yeaaaah terpaksa semua web yg bermasalah disuspend juga! (klien sempat marah juga). Setelah dicek lebih lanjut ternyata klien menggunakan aplikasi yg sama untuk semua web-nya, jadi mempunyai 'security hole' yg sama. Akhirnya klien menyadari dan bisa diperbaiki aplikasinya. Nah, asumsi saya TS kasusnya seperti itu ..... cuma saja mungkin belum dapat info rinci dari providernya. Semoga sekarang sudah beres masalahnya
 
Karena TS informasinya begitu minim maka banyak komentar yang menggunakan asumsi..... untuk itu perkenankan saya membuat asumsi juga... hehehehe

Sepertinya kasus seperti ini pernah terjadi di tempat saya, jadi ada klien mempunyai banyak akun hosting (sepertinya dia designer juga), nah ada 1 web bermasalah terkena phishing dan malware (dapat laporan dari pihak data center), maka web ybs kami suspend daripada server kami yg disuspend oleh datacenter. Lalu kami coba lakukan scanning pada web lainnya punya klien tersebut, ternyata beberapa web punya masalah yg sama. Yeaaaah terpaksa semua web yg bermasalah disuspend juga! (klien sempat marah juga). Setelah dicek lebih lanjut ternyata klien menggunakan aplikasi yg sama untuk semua web-nya, jadi mempunyai 'security hole' yg sama. Akhirnya klien menyadari dan bisa diperbaiki aplikasinya. Nah, asumsi saya TS kasusnya seperti itu ..... cuma saja mungkin belum dapat info rinci dari providernya. Semoga sekarang sudah beres masalahnya
semoga aja providernya mau berterus terang masalahnya apa biar clear masalahnya
 
Namun jika sesuai yg diinfo pada post #12 sepertinya bukan addon domain tapi masing2 punya akun sendiri2,
Provider------>Mas TS-------->>User webnya Mas TS [masing2 ada 3 org/3 web], jd provider hanya tahu Mas TS saja, jd 3 akun cpanel yg berbeda berada di satu akun client area jd seakan2 hanya 1 yg punya,
Nah kejadiannya ketika salah satu dari yg 3 itu problem, kedua akun lainnya ikut kena suspend, saya takutnya ini satu invoice semua atau ada ketentuan lainnya karena seharusnya secara teori tdk kena imbas sejauh dua yg lain tdk bermasalah jg,
Jad yg tahu pasti perihal ini hanya mas TS dan provider terkait

yah ini yang benar sekali. saya daftar ke tiga web / 3 orang dan satu client area
 
Harusnya klo beda cpanel, jangan disuspend dong. Mungkin ini karena pihak dapurhosting selaku desainernya sekaligus hostingnya, jadi bisa seperti ini.
Permisalan kasusnya seperti ini, salah satu klien TS, ada yg belum lunas bayar desain, sehingga TS pun juga belum bisa bayar ke dapurhosting.
Sehingga dapur hosting mensuspend semua kerjaan denan TS.
Kayaknya sih gitu.

iyah beda cpanel . satu web ada masalah dengan customer dan customer lapor ke dapurhosting.com . tetapi pihak dapurhosting suspended ke 3 website tanpa konfirmasi
 
ini masalah nya dapurhosting dengan klien mas bukan? apa iya klien mas sebelumnya sering kontak2an dengan pihak dapurhosting? apa hanya mas yang kontak2an dengan daurhosting?

yang masalah satu website abc.com dengan customer . customer lapor ke dapurhosting.com dan mereka suspended ketiga website
 
iyah beda cpanel . satu web ada masalah dengan customer dan customer lapor ke dapurhosting.com . tetapi pihak dapurhosting suspended ke 3 website tanpa konfirmasi
Menurut saya alur kompaen yg tepat jika sesuai info yg Mas sampaikan yaitu :
Pemilik Web Lapor ke<----------->Mas TS<------------>Lalu baru mas TS lapor ke Hoster, untuk respon baliknya juga gitu
Dengan alasan karena client hanya tahu Mas TS dan Hoster hanya tahu Mas TS karena berada di bawah akun Mas TS,
Tapi, perlu kita ketahui juga "laporan" ini dalam bentuk apakah karena web masalah atau "ada sesuatu" yg melanggar
Namun itu semua hanya asumsi pribadi saya saja, Namun yg tahu pastinya hanya Mas TS dan hosternya jd alangkah baiknya dicoba komunikasikan baik2 untuk mendapatkan solusi jln keluarnya
 
yang masalah satu website abc.com dengan customer . customer lapor ke dapurhosting.com dan mereka suspended ketiga website
sebaiknya mas tanyakan ke customer yang bersangkutan, waktu komplain ke provider tersebut customer bicara masalah apa saja sampai2 provider tersebut mensuspend akunnya. karena pada waktu itu kan mas nya gak tau kalau customer mas langsung komplain ke provider tersebut
 
3 website,3 account cpanel dan 3 pemilik berbeda tapi terdaftar di profider dengan 1 nama yang sama atas nama TS selaku designernya.
Asumsi saya ,1 website yang bermasalah masuk dalam kategori pelanggaran berat dan pemilik server tidak mau ambil resiko sehingga langsung suspend semua web yang terdaftar atas nama TS. Dan bisa jadi juga kedua web yang lain yang tidak bermasalah kebetulan mempunyai konten yang tidak jauh jauh dari web yang bermasalah.

be te we... kenapa belum diklarifikasi nama domainnya ya atau paling tidak undang providernya kesini agar masalah bisa clear secepatnya.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top