False Case kecewa berat dengan remajahost.com


Status
Not open for further replies.

Ramadhani

Beginner 1.0
saya kecewa berat dengan remajahost.com. saya punya domain sch.id yang berakhir pada tanggal 06 april 2016 dan saya perpanjang pada tanggal 05 mei 2016. namun pihak remajahost.com mengatakan bahwa domain saya expired pada tanggal 02 April 2016 dan dikenakan masa pending delete restorable, sedangkan pihak reseller.co.id mengatakan expiredny pada tanggal 06 april 2016 dan masa pending restorable pada tanggal 06 mei 2016.

Heran sekali saya pemberitahuan masa pending restorablenya dari pihak remajahost disampaikan 3 hari setelah saya konfirmasi pembayaran. Saya transfer uangnya pada tanggal 05 Mei 2016 dan dibalas oleh pihak remajahost.com pada tanggal 08 mei 2016.

Menurut abang-abang disini, apakah seperti itu prosedurnya? apakah karena liburan berarti libur juga perpanjangan domainya? Apakah pihak registrar juga memberikan keringanan waktu dikarenakan liburan?


berikut screenshoot pemberitahuan dari reseller.co.id
smk.png


screenshoot transfer saya
bukti_ss_transfer.png


saya sudah konfirmasi pada tanggal 05 mei 2016
tiket.png



namun ternyata baru dibalas konfirmasi saya pada tanggal 08 mei 2016

pemberitahuan.png



dan tanggal 08 mei 2016 disebutkan kalau domain saya masuk masa pending delete restorable
diberitahukan.png
 
saya kecewa berat dengan remajahost.com. saya punya domain sch.id yang berakhir pada tanggal 06 april 2016 dan saya perpanjang pada tanggal 05 mei 2016.

Kalau pendapat saya TS lah yang salah kenapa sudah tau domain berakhir tgl 4 april baru di bayar 5 mei, kalau kita sekolah tidak bayar SPP hampir sebulan apa konsekuensi nya ???
 
saya tau saya salah, nah saya membayar domain tsb dikarenakan client baru bayar di tanggal segitu dan saya langsung transfer karena tau konsekuensi bakal dikenakan biaya lebih. Namun kenapa pemberitahuan di balas 3 hari setelah saya konfirmasi?
 
saya tau saya salah, nah saya membayar domain tsb dikarenakan client baru bayar di tanggal segitu dan saya langsung transfer karena tau konsekuensi bakal dikenakan biaya lebih. Namun kenapa pemberitahuan di balas 3 hari setelah saya konfirmasi?

Sudah di Jelaskan pada Ticket dan Tidak perlu dijelaskan kembali disini.

Terima kasih
 
betul saya juga setuju sisi TS yg salah, TGL 5 adalah hari libur,di office kami pun juga libur 5-8, staff billing online baru hari ini hari senin.

kalo mmg domain itu penting sebaiknya di renew sebelum2 nya, krn whmcs biasanya akan mengirim email pemberitahuan jauh hari sebelumnya.

solusi dari saya, kalo tidak ingin bayar 10x lipat ya biarin aja dulu sampai lepas ke public biasanya 40 hari setelah expired, ( kurang tau kalo reseller co id ), kemudian di order kembali maka akan ke harga normal ..
 
setidaknya jika libur ada pemberitahuan via email

Berhubung mas TS menanyakan pendapat yang di sini, baiklah kita ikutan kasih pendapat :D:

Masalah "seharusnya" ini sebenarnya tidak bisa di samakan mas :) karena itu kebijakan masing-masing provider, jika masnya berpatokan pada itu bisa jadi berujung pada kekecewaan seperti yang mas alami saat ini.
Banyak juga provider yang membutuhkan verifikasi pembayaran pada billingnya, dan banyak juga yang libur billingnya pada hari libur.

Sebenarnya jika dinilai dari masa sewa yang dibayarkan: begitu domain expired domainnya bukan lagi hak masnya, dan juga bukan kewajiban provider untuk mengelolanya, karena sudah lewat dari jatuh tempo atau masa penyewaannya.

Mungkin bisa mas jadikan pelajaran kejadian saat ini:
- Ketahui ketentuan hosting yang mas gunakan, agar bisa mengetahui setiap detail baik terkait provider ataupun layanan
- Domain jangan tunggu expired, jika memang penting segera perpanjang. Dan jika domainnya kepunyaan klien dikasih peringatan saja domainnya akan terhapus segera jika tidak diperpanjang

Dan mungkin juga untuk user yang lain, kadang banyak juga yang berujung pada kekecewaan karena tidak membaca ketentuan layanan provider yang digunakan, kadang disaat order ada opsi "Sudah menyetujui TOS", namun hanya di centang tidak dibaca, nanti giliran ada yang menyalahi ketentuan layanan atau tiba-tiba mendapatkan layanan tidak sesuai keinginan akhirnya menyalahkan provider :)
 
Last edited:
Yang aneh bin ajaib dari kasus ini adalah karna @TS memilih "patokan" pemberitahuan yang dikirim langsung oleh registrar tgl 6 Mei akan didelete, bukan memilih patokan dari kami... (Tgl 2 April expired)

Biarin dibawa ke meja pengadilan manapun email dari registrar tidak memiliki kekuatan untuk @TS, karna tidak ada bisnis langsung antara @TS dan registrar.

Walaupun di registrar masih aktif 3 bulan lagi, maka kami sebagai provider punya hak untuk melakukan suspend/terminate langsung kepada @TS, karna yang berbisnis adalah @TS dengan kami. Ingat itu... :)
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top