HOSTINGUNLIMITED.ID pelayanan kurang baik dan kurang profesional! RUGI DEH!


Status
Not open for further replies.
Pertanyaan (sy belum begitu paham detail di atas).
1. Apakah Anda sebagai klien sudah melakukan pembayaran sampai dengan saat akan melakukan backup?
Jika memang sudah lunas semua invoice, tentunya Anda berhak melakukan backup data semua klien.
Tapi jika memang belum melakukan pembayaran, wajar jika akun kena suspend.

2. TOS yang dilanggar apa ya?
Memang pihak hosting berhak melakukan suspend jika memang ada pelanggaran (tapi harus jelas dulu ini, pelanggaran apa yang dilakukan?). Tapi data klien sudah seharusnya diberikan, sehingga bisa pindah ke server lain. Dan masalah bisa dianggap selesai. Karena klien intinya butuh solusi.

Semoga bisa segera ketemu solusinya.
1. Kena suspend iya Om.... tp kan cuma domain resellernya saja dan domain reseller di dashboard WHMCS di hapus. yg jadi masalah kan semua klien saya ONLINE. Cek video saya.... karena terlambat itikad baiknya saya adl membayar invoice dan menanyakan dendanya. BETUL? ASUMSI SEMUA DOMAIN KLIEN MASIH ONLINE.... WHY ONLINE>\? JADI BISA DI BACKUP DONG....BETUL?

2. Ada web klien yg kena phising dan di suspend cpanelnya. dan itu ada pesan ke email: Kalau FILE PHISING sdh di hapus maka domain akan di aktifkan. Selesai. BERES KAN? dan itu sdh kita lakukan sesuai intruksi providernya file mana yg ada dan mengandung file phising dan kita hapus. SELESAI. DAN DI AKTIFKAN KEMBALI DOMAIN yg kena phising dan yg tersuspend. ....UMUM ITU KAN DI DUNIA PER-HOSTINGAN!
 
kalau saya baca chat nya mungkin seperti ini kali ya?
akun reseller masa tenggang sampai tgl 14 januari dan sampe tgl itu tidak ada pembayaran untuk renew dan akun reseller di suspend.. dan sampai tgl 29 januari klien minta renew karena provider sudah tidak melayani reseller klien minta backup datanya tapi sambil ngancam :41: dan si provider tidak mau memberikan backup karena secara TOS bukan tanggung jawabnya lagi karena sudah melewati masa tenggang dan di tambah ancaman bener gitu gak sih ????

kalau bener gitu kalau aku jadi cs nya juga males kasih backupnya lha minta tolong kok ngancem... kan kalau sudah lewat masa tenggang kan berarti kita tinggal minta tolong tapi bukan tanggung jawab dari si provider untuk memberikan bacup secara baik2 tidak perlu mengancam karena memang sudah lewat jatuh tempo dan kalau baik2 mintanya kalau file datanya masih ada seharusnya di kasih sih.
1. Bahasanya OWNER nya mengancam ( red: SAYA AKAN SHARE DI TREAD JUAL BELI) , Bahasa saya yg punya kepentingan Data2 saya ya memperingatkan, Tuan. CEK CROP WA: Saya sudah minta dengan BUAIIK dan halus untuk perpanjang dan bayardenda loh kawan2 :). FAKTANYA DOMAIN MASIH PADA ONLINE. (Cek video) Plus cek Crop WA.
"kalau aku jadi cs nya juga males kasih backupnya" ----> MAKANYA BUAT PARA PENCARI RESELLER HOSTING. JANGAN CARI PENYEDIA MACAM GINI. :) :) :) Banyak yg jual hosting kok yg kredibel dan profesional. Banyak pula yg tertarik ke Penyedia MURAH MERIAH karena GAMBLING faktor Harga.....
2. SARAN SAYA CARI YG BUKAN SINGLE FIGHTER! alias dikelola personal... karena FAKTOR pribadi rawan. TAPI BANYAK KOK PROVIDER HOSTING DISINI YG SINGLE FIGHTER BERANGKAT DARI CS ATAU TEAM IT EXS PERUSAHAAAN PENYEDIA HOSTING DAN PROFESIONAL! BETUL? NAH TUNJUKKAN KREDIBILITAS ANDA. ... Kalau dikelola CV/PT Biasanya bangus didepan mungkin juga (mungkin nih) Bagus di belakang :) reasonnya Customer Service banyak dan mementingkan Kualitas layanan.

2. Cek Gambar, tuh kan data saya masih di save. why? KARENA MASIH ONLINE BOS ku....Makanya saya mau perpanjang dan siap bayardenda. :)
kenapa bermasalah? SAYA ULANG LAGI..... KARENA NGOMONG NYA SDH TIDAK JUAL RESELLER HOSTING PADAHAL WEB MASIH JUALAN, WHMCS TIDAK AKTIF JADI OUT OF STOCK.
3. WHY TEMPERAMENT? Karena sebelumnya (mungkin) karena saya komplain web OFF 2X24 JAM....saya komplain terus. KALAU TIDAK MAU DIKOMPLAIN YAAAA JANGAN BISNIS HOSTING. MAAF YA BOS
 

Attachments

  • 11.png
    11.png
    329.3 KB · Views: 15
Yang saya tangkap dari Thread ini adalah:
  1. Tanggal 29 setara dengan 15 hari sejak tanggal 14. Kebanyakan provider akan menghapus data hosting jika melewati 7 hari. Dalam hal ini wajar jika disuspend dan tidak diberikan data backup, apalagi jika menggunakan cPanel yang akan membebani provider jika tidak segera dihapus.
  2. Web kena phishing. Siapapun yang salah, web wajib disuspend untuk mencegah server takedown. Biasanya provider hanya dikasih waktu 2x24 jam untuk suspend web. Jika melewati batas waktu 2x24 jam, maka yang terjadi akan lebih parah (akun terminate, dll)
Jika saya baca chat yang di tampilkan, maka provider tidak salah. Mungkin hanya perlu meredam emosi dan memperbaiki komunikasi aja supaya gak ada salah faham antara keduanya.

Semoga bisa ada jalan keluar.

1. Siap Bos ku, Akun masih pada Online tuh, ASUMSI saya karena Via ticket saya meminta perpanjangan waktu. Dan di iyakan via percakapan WA sama owner nya. Walau di ticket tdk di balas.... KARENA MASIH ONLINE WEB2 NYA, Sekiranya Tuan tuh yg di posisi saya...pasti berpikir dong data masih ada semua. Jadi saya berniat perpanjanglah itu paketnya..... betul? makasih bosku
2. Akun klien / Customer yg ada/ kena phising. UMUM kan BOS kalau di suspend penyedia MASTER RESELLER/ ALPHA RESELLER. ( Saya juga maklum).
Dan umum juga lah memberikan EDUKASI yg jelas dan pantas SELAYAKNYA PROVIDER HOSTING. JUAL PECEL DIDEPAN MATA, KITA MAU BELI PECELNYA. KATA PENJUAL HABIS....PADAHAL DIDEPAN MASIH JUALAN. GMN PERASAAN MU? :) :)
Makasih Bos ku...atas saran2 nya
 
Semoga dapat solusinya dan kedepannya bisa dapet provider yang lebih baik om

Sharing aja : Saat kita di sisi client mmengalami telat pmbyaran, hosting tersuspend , dapat laporan abuse dll. Mungkin alahkah baiknya tutur kata saat kita chat dengan orang walaupun dalam keadaan high temprament, cobalah untuk berkata kata halus, sopan dan tulisan tidak casplock :D canda capslock. Karena yang kita butuhkan itu bantuan dari provider hoster nya. kalau komplainnya kalem sans ., mungkin nanti bisa di bantu sama cs hosternya.

Semngat cari provider yang lebih baik ya om ;)
 
Semoga dapat solusinya dan kedepannya bisa dapet provider yang lebih baik om

Sharing aja : Saat kita di sisi client mmengalami telat pmbyaran, hosting tersuspend , dapat laporan abuse dll. Mungkin alahkah baiknya tutur kata saat kita chat dengan orang walaupun dalam keadaan high temprament, cobalah untuk berkata kata halus, sopan dan tulisan tidak casplock :D canda capslock. Karena yang kita butuhkan itu bantuan dari provider hoster nya. kalau komplainnya kalem sans ., mungkin nanti bisa di bantu sama cs hosternya.

Semngat cari provider yang lebih baik ya om ;)
MAKASIH MAS BOS....hehe Gt ya. masukannya....
 
sara saya sih coba dinegosiasi saja jika ada data klien yang masih ada, emosi tidak akan mendapatkan hasil.
permasalahan di sini ada 2.
1. telat membayar invoice tanpa informasi ke penyedia bahwa masih ingin diperpanjang tapi telat bayar. Setiap provider memiliki batasan waktu tertentu untuk terminate data dikarenakan alokasi space yang digunakan dapat digunakan untuk pelanggan baru yang akan order.

saya juga sering mendapatkan kasus layanan diterminate karena telat bayar invoice yang sudah lebih dari 30 hari dari tanggal jatuh tempo, bahkan y ang telat hingga setahun juga ada, ketika diinformasikan akan dicoba dibantu cek backup dan bisa diaktifkan kembali dengan biaya tambahan namun beberapa pelanggan menolak hingga memaki-maki, padahal dari sisi penyedia juga menanggung biaya untuk penyimpanan backup,

2. untuk masalah abuse / phising saya juga menurut saya tidak bisa dianggap sepele, sebagai penyedia untuk hal seperti ini banyak risikonya. server bisa kena suspend / server bisa kena terminate / bisa kena tuntutan hukum. dan hal tersebut tentunya tidak diketahui oleh pelanggan, jika server kena suspend pelanggan hanya tau servernya sedang down. Bisa coba dicari di forum ini beberapa rekan kita yang servernya kena terminate karena adanya abuse dan seluruh data hilang.

yang disayangkan kesalahan fatal dari provider yaitu ketika memberitahu layanan di terminate / dihapus namun masih ada web yang online, harusnya di croscheck kembali bahwa layanan terminate harus benar-benar terminate untuk menghindari masalah seperti ini dan juga dapat mengurangi biaya lisensi cPanel setiap bulannya. Walaupun sebenarmya hal ini memang sering terjadi ketika melakukan migrasi server, akun yang tadinya suspend tidak sengaja akan unsuspend ketika di restore di server baru, begitu juga dengan akun yang terminate.

Oh iya, capsloknya mohon dimatikan ya,
 
maaf saya kurang sebegitu paham tentang trhead ini .
tp cuma shared pengalaman aja.

Akun Reseller Hosting ( whm ) anda di whmcs client hostingunlimited sdh tersuspend / tdk bisa diakses tetapi akun client anda ( cpanel ) masih bisa diakses ?

mungkin saja hostingunlimited blm full suspend / terminated / deleted / hapusnya.
mungkin cuma di terminated / suspend di whmcs saja . sedangkan di WHM milik hostingunlimited msh nyangkut dan blm di hapus

soale bisa saja client di akun whmcs admin di terminated / suspend tp di akun whm blm bersih terminated nya
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top