Hosting Indonethost.com


Status
Not open for further replies.
Saya baru memakai jasa hosting indonethost.com yang paket shared, baru 1 bulan, saya sering dapatin website/blog saya sudah beberapa kali down, bahkan saya juga sering cek bareng website mereka juga down bersamaan dengan website/blog saya.
Saya tertarik karena hosting unlimited dengan harga promo saat itu Rp. 60.000/tahun
Tapi baru jalan sebulan, saya sudah berniat untuk pindah hosting karena seringnya server mereka down.

coba buka tiket dan bilang baik2 om.. sapa tau ada win win solution atau pelan2 coba lirik hoster lain ;)
 
Kebetulan mau concern dan build website or blog lagi, saya saat ini bisa dibilang di depan pc terus, dan saya tiap saat cek ke situs sy yg down, dan udah 3 kali saya temuin lagi down, bahkan 2 kali saya pas lagi update blog tsb ............ cek di windu.id ya Tuan ,,,,, maklum sy newbie

Bisa saja sih ngga down, bisa jadi masnya ke blokir sama si firewall server.
Bukan bermaksud membela sih, tapi beberapa kasus client saya ada yang seperti itu. Tapi kalau memang down yah mau di kata apa :)

Tapi ada harga ada kualitas kok.
 
Bisa saja sih ngga down, bisa jadi masnya ke blokir sama si firewall server.

yap, setuju
saya juga sering kecolongan ada klien yang tiba2 masuk blacklist, entah karena tidak sengaja men-trigger modsec (biasanya yang senang main API dan kurang rapi ngoding)
aplikasi uptime checking juga bisa digunakan untuk membantu melakukan pengecekan rutin

saran saya coba mas @Jaglielka konsultasikan dulu dengan provider hostingnya untuk mendapatkan solusi yg saling menguntungkan
 
Bisa saja sih ngga down, bisa jadi masnya ke blokir sama si firewall server.
Bukan bermaksud membela sih, tapi beberapa kasus client saya ada yang seperti itu. Tapi kalau memang down yah mau di kata apa :)

Tapi ada harga ada kualitas kok.

Simple-nya cek di downforeveryoneorjustme.com :D


Makanya menurut saya, masalah semacam ini mestinya didiskusikan secara internal dulu, lagipula TS tidak punya bukti, hanya by feeling saja (karena gk jelas down jam sekian sampai jam sekian, hari apa saja, downtime berlangsung berapa lama, dsb).

Dan mungkin ini pengalaman untuk TS, kalau memang mengutamakan Uptime (semua client sih begitu), maka pastikan ada SLA, itu ibaratnya Kartu Garansi Hosting :D
 
coba konsult dlu ke support mereka..
karena mereka lebih tau permasalahannya,
 
Justru saya buka hal spt ini, siapa tahu ada rekan2 yg pakai host di tempat tsb, dan saya setuju dengan rekan2 semua, karena saya bisa tahu mengenai down server dll.... jadi post rekan2 pun merupakan pencerahan bagi saya, trims.
 
Syukur alhamdulillah kalo sudah up lagi
 
Salah satu cara dan tools yang saya pakai jika saya tidak bisa akses web biasanya :
lg.he.net
ping.eu
lg.telin.co.id
cepatkah.com/id (ini baru masuk list beberapa waktu lalu)
cmd/terminal
Lalu :
ping : ping dari pc saya yg ga bs akses dan coba bandingkan dgn ping dari tool di atas apakah sama
tracert : tracert dari pc saya yg ga bs akses dan coba bandingkan dgn tracert dari tool di atas apakah sama
telnet : telnet port service yg ga bs saya akses dari pc saya dan coba bandingkan dgn dari tool di atas apakah sama
nslookup/dig
Dari hasilnya saya bisa berasumsi apakah hanya saya saja yg ga bs akses atau semuanya (masalahnya dari sisi mana)

Mungkin cara saya agak sedikit newbie sich dan ribet tp saya senang melakukannya


CMIIW
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top