Resolved Hari ini Qwords mengubah seting, web saya jadi error


Status
Not open for further replies.
base64 sering digunakan untuk enkripsi script malware jadi sulit terdeteksi dengan antivirus biasa seperti clamd, meskipun sudah pakai scanner khusus lainnya juga seringkali masih miss juga
Seperti disampaikan oleh @ceo.ahlul, base64_encode and base64_decode tidak berbahaya.

Ini masalah provider yang tidak/kurang/belum mampu menangani 'banjir' malware. Mungkin karena tool yang dipakai terbatas atau tidak 'telaten' saja.
 
Seperti disampaikan oleh @ceo.ahlul, base64_encode and base64_decode tidak berbahaya.

Ini masalah provider yang tidak/kurang/belum mampu menangani 'banjir' malware. Mungkin karena tool yang dipakai terbatas atau tidak 'telaten' saja.

Im sory master. masing2 provider punya cara sendiri2 dalam menangani malware terlebih lagi yang ditanyakan TS adalah solusi proteksinya.

Jadi yuk fokus ke solusi sedangkan base64_decode bisa dibahas di tempat lain. :D
 
[SOLVED] Qword telah memberi solusi dengan enable kembali base64 sehingga CMS saya kembali berjalan

Maaf sebelumnya, saya tidak bermaksud menyebar keburukan layanan. biar pembaca yang menilai sendiri
Dari pengalaman saya baik offline maupun online, posting ke publik bisa membantu dalam mempercepat solusi.

Dengan mengutarakan permasalahan di forum ini, Qwords juga mendapat bantuan pertimbangan dari anggota2 disini terkait fungsi base64. Sebenarnya base64 ini hanya berfungsi untuk menyembunyikan alur program, jadi tidak berbahaya. Masalahnya, yang namanya proteksi memang intinya prosesnya menyembunyikan sesuatu tadi. Di logika umum, misalnya password

ioncube, base64, mcrypt dan sejenisnya fungsi intinya sama, untuk menyembunyikan sesuatu. jadi kalau fungsi proteksi semua di disable, menurut saya sama saja mendukung pembajakan dan tidak melindungi kreatifitas. Karena script yang kita buat mudah sekali dibaca pembeli script, pemilik hosting, pemilik server dan seterusnya pemilik kekuasaan diatasnya
 
[SOLVED]
Maaf sebelumnya, saya tidak bermaksud menyebar keburukan layanan. biar pembaca yang menilai sendiri
Dari pengalaman saya baik offline maupun online, posting ke publik bisa membantu dalam mempercepat solusi.

Ya sukur lah sudah selesai :)

Memang benar jika masalah di share akan meringankan, tapi sebaiknya di share tanpa penyebutan "Brand" apalagi untuk sesuatu yang masih didiskusikan :) Apalagi sama-sama penyedia sesuatu, barangkali nanti ada juga customer kita yang tidak sabaran juga melakukan hal yang sama..
Tentu juga tidak baik jadinya.. (ini hanya pemikiran saya :) boleh di terima atau tidak)
 
Ya sukur lah sudah selesai :)

Memang benar jika masalah di share akan meringankan, tapi sebaiknya di share tanpa penyebutan "Brand" apalagi untuk sesuatu yang masih didiskusikan :) Apalagi sama-sama penyedia sesuatu, barangkali nanti ada juga customer kita yang tidak sabaran juga melakukan hal yang sama..
Tentu juga tidak baik jadinya.. (ini hanya pemikiran saya :) boleh di terima atau tidak)
Saya tidak sependapat. Untuk kasus seperti ini tidak masalah di-public-kan. Tergantung provider. Dalam kasus saya puji response cepat dari Qwords.
 
Saya tidak sependapat. Untuk kasus seperti ini tidak masalah di-public-kan. Tergantung provider. Dalam kasus saya puji response cepat dari Qwords.

Ha2, monggo pak.. itu sekedar saran karena saya percaya yang namanya hukum timbal balik, ketika kita lebih bersabar untuk sebuah masalah, insyaAllah itu lebih baik dan akan menimbulkan kebaikan selanjutnya..
 
Perusahaan 'hebat' bukan karena 'tidak pernah melakukan kesalahan' (memang ada?). Tapi bagaimana cara menanggapi dan memperbaiki 'kesalahan' itu.

Oleh karena itu, saya salut dengan gerak-cepat dari Qwords.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top