Fitur forwading whm cpanel user tidak jalan


Yang bisa dari server sama ka yang digunakan forwadingnya. Selain forwading bisa kirim kemanapun tapi forwading hanya ke gmail aja yang gabisa sekarang

Hmm... agak sulit mengira2 masalahnya tanpa lihat lognya. Tapi mungkin artikel ini bisa membantu. Artikelnya sebetulnya mengarahkan untuk pakai layanan SendLayer tapi ada clue yang bisa dipakai untuk memperbaiki deliverability email dari server kita.


Semoga membantu.
 
ini log yang ngeblocking nya

R=lookuphost T=remote_smtp H=gmail-smtp-in.l.google.com [74.125.24.27] X=TLS1.3:TLS_AES_256_GCM_SHA384:256 CV=yes: SMTP error from remote mail server after end of data: 550-5.7.1 [103.186.30.46 19] Gmail has detected that this message is likely\n550-5.7.1 suspicious due to the very low reputation of the sending domain. To\n550-5.7.1 best protect our users from spam, the message has been blocked. For\n550-5.7.1 more information, go to\n550 5.7.1 https://support.google.com/mail/answer/188131 d2e1a72fcca58-710e5abc996si1487403b3a.303 - gsmtp
2024-08-10 16:55:55 cwd=/var/spool/exim 7 args: /usr/sbin/exim -t -oem -oi -f <> -E1scipE-00000000Fm8-3gk8
2024-08-10 16:55:55 1scipH-00000000Fsp-2Rd1 <= <> R=1scipE-00000000Fm8-3gk8 U=mailnull P=local S=6309 T="Mail delivery failed: returning message to sender" for junjunjuna***@gmail.com
 
Gmail has detected that this message is likely\n550-5.7.1 suspicious due to the very low reputation of the sending domain. To\n550-5.7.1 best protect our users from spam, the message has been blocked.
Di titik ini sebetulnya Gmail menjelaskan kondisinya dan sesuai perkiraan kami sebelumnya (domain yang mengirimkan email terkena blacklist Google dan ditangguhkan pengiriman emailnya ke user2 Gmail). Hanya saja perkiraan itu jadi batal karena sebelumnya dijelaskan bahwa jika mengirimkan email tidak melalui cara forward (dikirim secara biasa) emailnya tetap masuk ke mailbox tujuan. Sampai ini di sini kami pikir yang bisa menjelaskan alasan pastinya hanya Gmail, dan hal yang bisa kami sarangkan jika harus mengirimkan email ke target adalah menggunakan layanan SMTP relay yang kami sebutkan di posting sebelumnya di atas.
 
Sebelumnya bisa dan sekarang tidak bisa IMHO merupakan salah satu indikasi bahwa pengiriman dari server/IP tersebut mencapai threshold yang ditetapkan Google. Pertanyaannya adalah saat mengirimkan email biasa (bukan forward) dari server yang mana nih? Dari server yang biasa digunakan untuk melakukan forward email kah atau dari server original yang mengirimkan pesan asli?


Kalau punya banyak ip mungkin ip pengirim bisa di rotasi pakai cron?


kemudian coba ip yang kena blok diganti dulu,
setelah itu kalau ada email yg masuk ke folder spam gmail coba sering klik "report not spam"
 
Kalau punya banyak ip mungkin ip pengirim bisa di rotasi pakai cron?


kemudian coba ip yang kena blok diganti dulu,
setelah itu kalau ada email yg masuk ke folder spam gmail coba sering klik "report not spam"

Nah iya betul. Kalau masih punya koleksi IP yang nganggur, cara ini bisa dicoba. Kalau cuma punya satu2nya IP yaa mau gak mau minta tolong layanan SMTP relay atau numpang server temen yang mau bantu relay :D
 
Oke trimakasih semua masukannya. Setelah aku utak atik dan baca2 di postingan sebelumnya yang mas kirim sebagian domain bisa, masalahnya ternyata record DMARC,SPF yang tidak ada di dns dan harus laporkan bukan spam dulu domainnya di user. Sekarang sudah di seting auto record DMARC,SPF dan sebagian domain sudah bisa forward sekarang.
 
Back
Top