Domain bayar 10x lipat


Status
Not open for further replies.
Memang benar sekali.
Kalau nama domain telah expire (istilahnya HOLD kali ya, CMIIW) maka agar bisa mendapatkan kembali "bayar denda"-nya mahal banget. :P

Klo masih masa renewal hold masih bisa perpanjang harga normal
Tp klo sudah masuk masa redemption ini yg mahal
 
Bisa dijelaskan dan diarahkan untuk aturan layanan mungkin pak :)

sudah kita coba jelaskan bahwa peraturan domain tersebut mengikuti ICANN, yah namanya orang daerah juga ngedumel balik diomongin dia taunya sewa ke hostingceria, pas kebetulan juga pada TOS kita waktu itu tidak menyebutkan tentang ICANN
 
sudah kita coba jelaskan bahwa peraturan domain tersebut mengikuti ICANN, yah namanya orang daerah juga ngedumel balik diomongin dia taunya sewa ke hostingceria, pas kebetulan juga pada TOS kita waktu itu tidak menyebutkan tentang ICANN

saya dulu pernah 1x juga, di bilang " pak anda tau kami susah web tidak bisa di akses sudah lama, malah skrg maunya peras saya dengan harga segitu , jgn gt dong pak ."

Mngkin perlu ditambahkan di TOS kali ya tentang ini yg mengarah ke aturan ICANN
 
lah memang seperti itu,
masih mending bisa di ambil dengan harga 10x lipat, coba kalau di ambil sma orang lain bagaimana ?
kalau domain expired kan artinya masa berlaku sewa Anda selama satu tahun sudah berakhir, jadi wajar kalau kena denda 10x lipat

Apakah itu tergolong denda? atau bukan mengambil kesempatan/peluang karena kealphaan pemilik. Pemberitahuan awal kepada pemilik biasanya hanya lewat email saja, dan itupun kadangkala bisa nyasar ke folder spam. Penerapan good customer services adalah menelpon pemilik domain atau setidaknya mengirimkan SMS supaya aware masa berlaku domain dan resiko kehilangan domain bisa berakibat fatal untuk kelangsungan bisnis online.
 
Apakah itu tergolong denda? atau bukan mengambil kesempatan/peluang karena kealphaan pemilik. Pemberitahuan awal kepada pemilik biasanya hanya lewat email saja, dan itupun kadangkala bisa nyasar ke folder spam. Penerapan good customer services adalah menelpon pemilik domain atau setidaknya mengirimkan SMS supaya aware masa berlaku domain dan resiko kehilangan domain bisa berakibat fatal untuk kelangsungan bisnis online.

kalo klien nya sedikit gpp pak bisa di lakukan, kalo klien nya banyak kewalahan sendiri..

padahal domain dari panel sendiri 45 hari udah reminder, 30 hari udah reminder sampai expired mau di delete otomatis dikirimin email + billing whmcs 30 hari, 7, 3 1 pun terkirim. notifikasi segitu banyaknya klien banyak ga peduli.

sms /tlp bukan ukuran good customer service jg pak :) banyak sisi lain yg harus di perhatikan.
 
Apakah itu tergolong denda? atau bukan mengambil kesempatan/peluang karena kealphaan pemilik. Pemberitahuan awal kepada pemilik biasanya hanya lewat email saja, dan itupun kadangkala bisa nyasar ke folder spam. Penerapan good customer services adalah menelpon pemilik domain atau setidaknya mengirimkan SMS supaya aware masa berlaku domain dan resiko kehilangan domain bisa berakibat fatal untuk kelangsungan bisnis online.

gimana provider sih, kalau di kantor saya pasti ditelepon misal belum bayar
cuma namanya customer indo, telepon suka ga valid, email suka bouncing, jadi ya begitulah :D
 
Apakah itu tergolong denda? atau bukan mengambil kesempatan/peluang karena kealphaan pemilik. Pemberitahuan awal kepada pemilik biasanya hanya lewat email saja, dan itupun kadangkala bisa nyasar ke folder spam. Penerapan good customer services adalah menelpon pemilik domain atau setidaknya mengirimkan SMS supaya aware masa berlaku domain dan resiko kehilangan domain bisa berakibat fatal untuk kelangsungan bisnis online.

Tergantung provider, klo sya sndri pake sms cuman ya itu terkadang no hp cuman ditulis 123456789
Ga prnh sampe deh tu sms, jd yg valid cuman email ya tetap saja ga prnh dibaca reminder invoicenya

Dibacanya nanti pas domain expired :D
 
sudah kita coba jelaskan bahwa peraturan domain tersebut mengikuti ICANN, yah namanya orang daerah juga ngedumel balik diomongin dia taunya sewa ke hostingceria, pas kebetulan juga pada TOS kita waktu itu tidak menyebutkan tentang ICANN

harusnya tunggu di tuntun aja.. datangin ke pengandilan tinggal tunggu proses aja. kalau ada bukti kuat dilampirkan.. sampai putusan kalau ente menang.. nah kalau menang sampai tingkat akhir balik tuntun balik deh.. dulu kasus tersebut juga pernah saya alami namun kasus nya berbeda dan pada akhirnya client ngimis2 jgn tuntun balik karen saya minta denda lebih besar yang dia tuntun.. hahah
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top