Mungkin dari pihak chevron atau pihak lain belum melaporkan ke pihak kepolisian
penipuan sejeni banyak..
- mama minta pulsa (data ada di 4444, dan opr bisa cek lokasi ponsel dimana)
- uang kontrakan tolong transfer ke adik saya.. (ada no rek)
- dll
tapi berita ttg pencidukan penipuan spt ini jarang sekali.. gak ada pengaduan? gakmungkin lah.. paling yang ngadu diminta ini itu dan gak bisa kasih jadi dicuekin..
Saya sendiri pernah kemalingan.. saat lapor diminta ngadep ke kantor polisi bbrp kali dan temen satu gang dgn sy yang mengalami nasib serupa juga sama.. sampe disana ditanya saksi, dll yang intinya seolah olah dianggap kasus sepele supaya gak dlanjut dan gak bikin kerjaan baru buat mereka.
dan saya tolak.. harga gak seberapa, keluar duit dan waktu lebih banyak dari barang yang hilang.. dan saya lihat walau temen sy memnuhi apa yang diminta, hasilnya tetep nihil.. masih lebih manjur tanya preman kampung sebelah dan 1 minggu kemudian ketauan siapa pelakunya..
di negeri kita tercinta ini, rata-rata masih berfikir bahwa kalau ada kerjaan harus ada bayarannya.. padahal itu sdh masuk jobdesc. hampir di semua bidang seperti itu.
Mengenai tindakan atas pengaduan yang diterima pihak chevron. Menurut saya kemungkinannya kecil jika chevron yang melaporkan penipuan ini ke kepolisian. prediksi saya, pihak chevron paling hanya memasang pengumunan bahwa bla bla bla... karena yang dirugikan bukan chevron, tapi pelamar dan itu terjadi karena kebodohan dan kekurang telitian pelamar itu sendiri (bukan kesalahan chevron). ini yang menurut saya menjadikan chevron kecil kemungkinan melaporkan hal ini ke kepolisian.
jadi, sebagai warga negara yang baik, kita lakukan apa yang bisa dan mampu kita perbuat.. mampu melapor.. yuk lapor.. mampu mensuspend.. suspend.. dll.