Saya sebagai pelanggan baru indo-hoster sangat kecewa berat. Masa kita yang baru sebulan beli reseller, eeh.. domain yang kita beli dijual lagi. Apa itu namanya kurang baik. Katanya ada salah administrasi. Masa setelah dilaporkan juga ga diperbaiki. Jadi sekarang, hingga hari ini 16 Okt 2008, domain saya joomlahost-id.com di depannya ada tulisan FOR SALE!!!. Coba bagaimana kita bisa enak membuat website kalau website yang kita beli dijual lagi. Selain itu customer carenya kurang tanggap. Masa kita mau chat saja nunggunya lama bangat baru dibalas. Okelah kalau hanya satu atau dua kali. Ini beberapa kali. Juga no telp yang disediakan tidak pernah aktif. Maka bagi teman-teman pemula, BERHATI-HATILAH kalau membeli hosting. Hosting yang bagus menurut saya punya ciri-ciri sebagai berikut:
1. Lebih baik berbentuk perusahaan daripada perseorangan, ingat kita buat web untuk waktu yang lama.
2. Kalau perusahaan, mereka benar-benar usaha dan mempunyai orang gajian untuk melayani konsumen. Beda dengan perseorangan yang melayani orang tergantung mood atau tidaknya.
3. Alamat JELAS!!! Banyak penyedia hosting alamatnya gak jelas. Kita kunjungi ke tempatnya, eh ga taunya ga ada alamat tersebut. Bisa juga mereka yang menutupi alamatnya atau alamatnya gak disebutkan. Ini bagaimana melayani pelanggan kalau menutup diri. Ini bisnis layanan dimana konsumen dengan penyedia jasa bisa setiap saat untuk bertemu baik melaui telp atau bertatap muka.
4. Jangan tertipu dengan harga MURAH!!!! Siapa tau itu memang murahan.
5. Sebelum beli, tanya siapa saja yang sudah hosting di situ. Banyak penyedia hosting gak mau memberi info ini. Alasannya privasi. Itu menurut saya mengada-ada saja. Ketika kita beli hosting, ada ga permintaan untuk disembunyikan dimana kita hosting. Saya rasa 99,99% permintaan itu hampir ga ada.
6. Search di google tentang penyedia hosting tersebut. Kalau mereka pelayanannya jelek pasti banyak yang menuliskannya di web mera atau di ruang diskusi. Nah salah satunya indo-hoster.com ini. Ayo, bagaimana Anda bisa memperbaiki diri kalau keluhan kejelekan Anda ada terus. Okelah kalau yang lama-lama hosting di sana mengeluh, kalau sudah diperbaiki tentunya yang hosting belakangan bisa merasa puas dong ini sepertinya tidak.
Bagi teman-teman yang merasa dirugikan lainya silakan kasih pengalaman di sini.
1. Lebih baik berbentuk perusahaan daripada perseorangan, ingat kita buat web untuk waktu yang lama.
2. Kalau perusahaan, mereka benar-benar usaha dan mempunyai orang gajian untuk melayani konsumen. Beda dengan perseorangan yang melayani orang tergantung mood atau tidaknya.
3. Alamat JELAS!!! Banyak penyedia hosting alamatnya gak jelas. Kita kunjungi ke tempatnya, eh ga taunya ga ada alamat tersebut. Bisa juga mereka yang menutupi alamatnya atau alamatnya gak disebutkan. Ini bagaimana melayani pelanggan kalau menutup diri. Ini bisnis layanan dimana konsumen dengan penyedia jasa bisa setiap saat untuk bertemu baik melaui telp atau bertatap muka.
4. Jangan tertipu dengan harga MURAH!!!! Siapa tau itu memang murahan.
5. Sebelum beli, tanya siapa saja yang sudah hosting di situ. Banyak penyedia hosting gak mau memberi info ini. Alasannya privasi. Itu menurut saya mengada-ada saja. Ketika kita beli hosting, ada ga permintaan untuk disembunyikan dimana kita hosting. Saya rasa 99,99% permintaan itu hampir ga ada.
6. Search di google tentang penyedia hosting tersebut. Kalau mereka pelayanannya jelek pasti banyak yang menuliskannya di web mera atau di ruang diskusi. Nah salah satunya indo-hoster.com ini. Ayo, bagaimana Anda bisa memperbaiki diri kalau keluhan kejelekan Anda ada terus. Okelah kalau yang lama-lama hosting di sana mengeluh, kalau sudah diperbaiki tentunya yang hosting belakangan bisa merasa puas dong ini sepertinya tidak.
Bagi teman-teman yang merasa dirugikan lainya silakan kasih pengalaman di sini.