Curhat dilema menjadi CS yang ramah


Status
Not open for further replies.
klo saya biasa live chat hanya untuk general question atau menangani sales..
klo untuk hal teknis diarahkan saja untuk open ticket, sebab hal teknis ini tdk bisa dijawab dengan cepat, pengecekannya juga bukan dalam hitungan detik... sedangkan di livechat klo klamaan bisa ilang lah kliennya, timed out connection dll klo di ticket bisa handle dengan cermat

Anda chat dgn org mana mas? Mgkn dgn org luar negeri? Setahu saya org indonesia itu ramah2 dan santun. Itu yang diajarkan guru saya waktu SD dulu sih.

sayangnya ga semua orang satu SD dengan tuan :D
terkadang juga apa yg diajarkan guru tidak sama dengan yg guru praktekan,
 
kalo chat sama orang luar mah beda Tuan cs nya tegas2 dalam artian kalo itu bukan termasuk dalam supportnya jawabannya kami tidak tau soal xxxx dan tidak mensupport itu. selesai

saran, live chat itu gunakan untuk pre sales dan after sales gunakan ticketing whmcs
 
selamat libur tuan-tuan
aku mau curhat, beberapa bulan ini mencoba mengaktifkan layanan livechat di website dan mencoba untuk selalu ramah dengan setiap orang yang tanya lewat livechat, namun aku merasa semakin aku ramah melayani membuat client saya semakin tak tau diri, sering banget tanya lewat livechat tentang hal yg tidak penting dan tidak seharusnya ditanyakan, tanya seo, minta saran dll. termasuk juga marah jika websitenya ada error sedikit padahal itu eror dari website dia sendiri, seolah semua dibebankan kepada hosting.

menjadi dilematis karena kalau tidak dijawab dibilang lelet tidak responsif, giliran dilayani malah tak tau diri.
mungkin tuan disini ada saran atau mau ikutan curha
kuncinya, sabar

Anda chat dgn org mana mas? Mgkn dgn org luar negeri? Setahu saya org indonesia itu ramah2 dan santun. Itu yang diajarkan guru saya waktu SD dulu sih.
ga bener itu :)
 
sayangnya ga semua orang satu SD dengan tuan :D
terkadang juga apa yg diajarkan guru tidak sama dengan yg guru praktekan,

Anda jangan menghina orang Indonesia mas, kalau orang Indonesia marah2 itu biasanya emosinya diremote oleh satelit oleh orang asing. Tanpa intervensi asing pasti sabar dan santun.
Aneh2 saja sampeyan kok ga bangga sama orang bangsa sendiri.
 
selamat libur tuan-tuan
aku mau curhat, beberapa bulan ini mencoba mengaktifkan layanan livechat di website dan mencoba untuk selalu ramah dengan setiap orang yang tanya lewat livechat, namun aku merasa semakin aku ramah melayani membuat client saya semakin tak tau diri, sering banget tanya lewat livechat tentang hal yg tidak penting dan tidak seharusnya ditanyakan, tanya seo, minta saran dll. termasuk juga marah jika websitenya ada error sedikit padahal itu eror dari website dia sendiri, seolah semua dibebankan kepada hosting.

menjadi dilematis karena kalau tidak dijawab dibilang lelet tidak responsif, giliran dilayani malah tak tau diri.
mungkin tuan disini ada saran atau mau ikutan curha
live chat hanya untuk informasi produk dan layanan non teknis, jika ada kendala seputar layanan yang telah diambil arahkan ke support ticket.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top