client tanya aneh2, apa yang harus saya lakukan?


Status
Not open for further replies.
kalau pertanyaan seputar yang akan/sudah client beli, ya jawab aja. Tapi kalau diluar yang dijual hoster tinggal bilang "kurang tahu" atau sebagainya sesuai kemampuan :D
 
kalau pertanyaan masih seputar produk kita dijawab saja,
pengalaman saya si, biasanya kalau CS nya tidak bisa menjawab atau malas menjawab di suruh mencari referensi dari google, tpi dengan kata-kata yang sopan dan tidak berkesan acuh,
 
terkadang ada client setelah membeli hosting tanya aneh2, masalah website dia tanyakan. sampai saya sendiri tidak tau cara menjawabnya. maklum saya gak ahli desain web soalnya.


kira kira apa yang harus saya lakukan? terus menanggapinya atau perataan apa sekiranya dia mengerti?

Kalau anda punya kenalan/rekanan yang mengerti, coba saja katakan dengan sopan "kebetulan bidang keahlian kami belum sampai disitu, mungkin Bapak/Ibu bisa hubungi mr. A/B (rekanan/kenalan/master2 di DWH :D) di 08xxxx/situsnya yang sepengetahuan saya lebih expert/ahli dibidang tersebut."
 
ini pertanyaan n momok bgi mreka yg mnggeluti reseller hosting n mmbuat saya sndiri yg tdinya pngen bli reseller jdi ragu2,,

"anda reseller / root??"

menurut Tuan2 yg klo misalnya mnjadi reseller gtu gmna jawabnya?? :D
 
mending ditraktir om... saya pernah ada klien vps datang jam 11 malam ke rumah dari luar kota, ampuun dah, malah nginep di rumah saya lagi, untung orangnya baik, kalo ngga udah saya panggilin satpam :D
asli ini baik banget sih providernya .... ... kalau saya, sebelum dia bangun saya buatin kopi + secarik bill nginep-nya (kalau gak bayar, hostingnya kita suspend saja... hehehehe
 
asli ini baik banget sih providernya .... ... kalau saya, sebelum dia bangun saya buatin kopi + secarik bill nginep-nya (kalau gak bayar, hostingnya kita suspend saja... hehehehe

hahaha pilihan yg sulit :p
 
terkadang ada client setelah membeli hosting tanya aneh2, masalah website dia tanyakan. sampai saya sendiri tidak tau cara menjawabnya. maklum saya gak ahli desain web soalnya.


kira kira apa yang harus saya lakukan? terus menanggapinya atau perataan apa sekiranya dia mengerti?

Hi Om Feri,

Sbnarnya untuk masalah di luar hosting, seharusnya client yg menjawab prmsalahan itu sndiri, kcuali klo mereka bertanya seputar hosting. Klo msalnya ditanya tntg design, Anda jawab saja dengan ramah bahwa klo utk alasan design, dapatkah Anda mengkonsultasikannya dengan developer Anda?
 
"anda reseller / root??"

hehehehe, jawab jujur saja kami masih reseller pak, tapi kedepan kami bakal jadi root :) karena umumnya orang yang ingin terjun ke bisnis hosting pasti akan mencari risk yang paling kecil yaitu sebagai reseller dulu. Dan kalo ragu2 memulai bisnis dari reseller kapan mau mulainya ? kecuali apabila dana sudah mencukupi untuk memulai sebagai root :). Menurut saya sih yang penting bagi pelanggan itu adalah support, tidak terlalu peduli apakah dari reseller maupun root ...

Salam
 
ini pertanyaan n momok bgi mreka yg mnggeluti reseller hosting n mmbuat saya sndiri yg tdinya pngen bli reseller jdi ragu2,,

"anda reseller / root??"

menurut Tuan2 yg klo misalnya mnjadi reseller gtu gmna jawabnya?? :D
alternatif 1:
ya reseller ya root
reseler untuk server dan root untuk akun reseller

alternatif 2;
reseller yang punya akses root
loh apa iya? ya iya root untuk akun reseller itu sendiri

Ga boong kan..???

Alternatif 3:
reseller dengan joiner server
hahaha reseller model apa lagi neh...
ya secara tidak langsung, reseller itu kan mitra root jdai tidak salah juga dong kalo ngaku punya server tersebut (joiner/partnership)
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top