kalau saya email/sms terlebih dahulu, lalu jika dalam jangka waktu tertentu tidak segera melunasi ya di delete saja.
Jika no telp tidak valid, saat itu juga saya akan hapus.
wah bagus2 jawabannya hehe
sangat bermanfaat buat hoster2 lain #mungkin khususnya bagi saya ^_^
[oot] di sini ada kah yang pake maxmind ? tadi pagi dapet order, payment getways nya pake paypal eh malah di anggep fraud . padahal itu orang mau order. alhasil karna dia tersinggung atau gimana karna di status member area nya di anggep penipuan eh gak balik2 lagi
coba aja di telpon dan ditanya.. kalau dia mau, ya biarin.. kan statusnya pending.. kecuali kalau mas sudah aktifkan paket hosting + domain, nah ini repot...
saya pernah loh beli domain 300rebuan, belum bayar tapi sudah di aktifkan. ehem ehem siapa yg ngerasa yah wkwkkw
----------------------------------------------------------
kalau saya sih di diemin aja,diemin 1 bulan, takutnya kan ada calon klien yg rempong "ah masa di delete sih baru 2/3/4/5 hari, ga pro banget sih jadi hoster" kan kamseupay wkwkkww. jadi 1 bulan sih cukup,tinggal di filter by status, lalu delete 1 per 1
hapus ordernya saja bro , data clientnya di simpan. Biasanya di tmpt saya, 3 hari gak ada kelanjutan ordernya di hapus.
Mungkin si client lg blajar cara order hehe..
kalau sy dlu, kalo ada client yg kaya gitu di 'antep' dulu sampe barang 1 minggu, ga ada respon sy sms deh, ga ada feedback ya hapus aja.. soalnya malah jadi ngarep itu client jadi ambil paket di kita *kabur*