Tuan-tuan sekalian
saya baru pindah hosting ke salah satu provider cloud hosting yang cukup bonafit dan menjanjikan SLA yang nyaris sempurna. Baru-baru ini saya pasang uptime robot untuk monitoring server. Hasilnya kadang website saja down tetapi lama sekitar 1-2 menit saja bahkan kadang kurang dari 1 menit. Kejadiannya dalam sehari bisa 2-3 kali baik di pagi, siang atau malam.
Setelah saya sampaikan ke provider mereka mengatakan bahwa mereka menambah ram agar server stabil dan beberapa melakukan reboot. Secara downtime memang tidak lama namun jika dalam sehari bisa berkali-kali dan bisa jadi pada saat itu ada yang sedang akses tentunya website dinilai tidak stabil dimata klien dan calon klien. Apakah tidak tercapainya SLA dengan pengukuran dari uptime robot bisa dijadikan dasar untuk meminta restitusi?
saya baru pindah hosting ke salah satu provider cloud hosting yang cukup bonafit dan menjanjikan SLA yang nyaris sempurna. Baru-baru ini saya pasang uptime robot untuk monitoring server. Hasilnya kadang website saja down tetapi lama sekitar 1-2 menit saja bahkan kadang kurang dari 1 menit. Kejadiannya dalam sehari bisa 2-3 kali baik di pagi, siang atau malam.
Setelah saya sampaikan ke provider mereka mengatakan bahwa mereka menambah ram agar server stabil dan beberapa melakukan reboot. Secara downtime memang tidak lama namun jika dalam sehari bisa berkali-kali dan bisa jadi pada saat itu ada yang sedang akses tentunya website dinilai tidak stabil dimata klien dan calon klien. Apakah tidak tercapainya SLA dengan pengukuran dari uptime robot bisa dijadikan dasar untuk meminta restitusi?