ASK: Tidak Bisa PING ke Server (Request Time Out)


Ya di provider manapun ya akses via IPMI/IRMC/IDRAC ya mau salah config network si TS ya tetap bisa masuk
betul, user bisa akses ipmi/idrac/ilo dll yang nantinya bisa digunakan untuk membuka console/KVM dari situ, saya tidak bilang kalau impi/kvm itu sama.
untuk menjalankan command
betul, bisa menjalankan command TAPI otomatis command tersebut tidak akan jalan karena network servernya OS problem, yang belum jelas apakah interface nya memang down, atau interfacenya nyala tapi service network/NetworkManagernya yang trobel.

ketika network didalam OS tersebut tidak jalan, maka ping keluar melalui dalam console/kvm si OS tersebut juga tidak bisa. otomatis proses installasi yang anda infokan itu tidak bekerja.
 
Klw konfigurasinya jaringan gak ada masalah, berarti memang csf firewall nya yang salah konfigurasi. Coba periksa dulu isi file /etc/csf/csf.conf dan etc/ssh/sshd_config nya om. Apa karna blum di open port SSHnya atau tidak dimasukkan ke list akhirnya malah ngeblock akses. Tapi biasanya kalau di offkan firewall csf nya seharusnya bisa bebas ping out/in sih tanpa masalah. Jadi mungkin aja jaringan.
status nya csf firewall tidak aktif
 
barangkali ada info tambahan :

- OS yang dipergunakan
- Port SSH masih default di port 22?
- Firewall yang dipergunakan, apakah memang tidak ada install di server, ataukah memakai csf, ufw, iptables?
- Apakah sempat menginstall script openvpn atau script dari github/buatan orang lain?


Kalau bisa login ke KVM, coba jalankan perintah :
# ifconfig
apakah ada ipv4? ataukah ada ipv4 dan ipv6?

# ping ke gateway
# ping dnsX1.ovh.net
# ping 8.8.8.8
- Isi /etc/resolver.conf
OS : almalinuk v8
port SSH sudah engk default di port 22
firewall yang aktif tapi tidak ada perintah blok cuma iptables saja, yang lain tidak aktif
engk ada script yang ada cuma instal whm/cpanel

#ifconfig
ipv4 ada, ipv6 ada

# ping ke gateway time out
# ping dnsX1.ovh.net time out
# ping 8.8.8.8 time out
- Isi /etc/resolver.conf cuma nameserver <x.x.x.x>
 
dapat balasan dari support OVH

mereka berasumsi kalo firewall cPanel yang memblok port 22, dan menyarankan agar contact pihak cPanel agar memeriksa status firewall, pihak OVH tidak punya wawasan lebih lanjut terkait software pihak ketiga.

saya kan order server beserta license whm/cPanel langsung dari OVH, emang bisa yah kalo buka ticket ke pihak cPanel, mungkin teman teman ada yang pernah contact support cPanel?

akses IMPI/KVM tidak bisa update dan install, kemungkinan engk bisa koneksi keluar

untuk akses mode rescue juga sama akses terbatas, bahkan file whm/cpanel engk ada di semua directory atau /home /usr/local nya kosong tapi kalo di mode IPMI/KVM ada

kalo dari pihak cPanel tidak bisa membantu juga, mungkin mau coba migrasi whm/cpanel via IPMI/KVM

kalo teman-teman masih ada solusi lain mohon bantuannya :77:
 
emang bisa yah kalo buka ticket ke pihak cPanel
bisa
akses IMPI/KVM tidak bisa update dan install, kemungkinan engk bisa koneksi keluar
betul, karena network di OSnya tidak jalan
untuk akses mode rescue juga sama akses terbatas, bahkan file whm/cpanel engk ada di semua directory atau /home /usr/local nya kosong
kalau di mode rescue harus di mount dulu disknya di partisi tertentu baru bisa lihat file
tapi kalo di mode IPMI/KVM ada
ada, karena kalau via console/kvm posisinya yang di boot OS bukan rescue mode

silahkan di lampirkan disini full pesan error ketika menjalankan perintah dibawah ini, agar teman2 yang lain bisa memberikan saran juga
ketik beberapa perintah berikut
Code:
# systemctl status network
# systemctl status NetworkManager
# ip link
# ip a
 
analisa mas raf sepertinya betul.
networknya nggak jalan, atau ada kendala

tidak bisa update/install, karena dianggap tidak ada koneksi ke internet, makanya ping ke gateway saja tidak bisa/eror
Kalau semisalnya reinstall, apakah memungkinkan?
 
dapat balasan dari support OVH

mereka berasumsi kalo firewall cPanel yang memblok port 22, dan menyarankan agar contact pihak cPanel agar memeriksa status firewall, pihak OVH tidak punya wawasan lebih lanjut terkait software pihak ketiga.

saya kan order server beserta license whm/cPanel langsung dari OVH, emang bisa yah kalo buka ticket ke pihak cPanel, mungkin teman teman ada yang pernah contact support cPanel?

akses IMPI/KVM tidak bisa update dan install, kemungkinan engk bisa koneksi keluar

untuk akses mode rescue juga sama akses terbatas, bahkan file whm/cpanel engk ada di semua directory atau /home /usr/local nya kosong tapi kalo di mode IPMI/KVM ada

kalo dari pihak cPanel tidak bisa membantu juga, mungkin mau coba migrasi whm/cpanel via IPMI/KVM

kalo teman-teman masih ada solusi lain mohon bantuannya :77:
Jika saya melihat balasan dari OVH mereka berasumsi hanya masalah tidak bisa akses melalui SSH dan akses ke WHMnya
Sehingga mereka berfokus di firewall dan dan atau di WHM
Sementara dari informasi yang bapak berikan itu masalah di network (bisa jadi interfacenya atau config networknya)
Saran saya coba check status interfacenya dan config networknya dan hasil ping ke gatewaynya, data-data ini bisa dikirimkan ke support OVHnya
Dan juga bisa diupdate ke sini siapa tahu teman-teman ada yang pernah alami hal yang sama
Untuk perintahnya sudah ada di beberapa post sebelumnya
 
bisa

betul, karena network di OSnya tidak jalan

kalau di mode rescue harus di mount dulu disknya di partisi tertentu baru bisa lihat file

ada, karena kalau via console/kvm posisinya yang di boot OS bukan rescue mode

silahkan di lampirkan disini full pesan error ketika menjalankan perintah dibawah ini, agar teman2 yang lain bisa memberikan saran juga
ketik beberapa perintah berikut
Code:
# systemctl status network
# systemctl status NetworkManager
# ip link
# ip a
ternyata problem pertama adalah interface server mati, udh di hidupkan namun lupa di enable, jadi ketika di reboot server kembali mati.

problem ke dua adalah pengaturan dari nftables, setelah di disable kemudian reboot whmcpanel kmbali bisa di aksess

problem selesai

terima kasih banyak buat raf, dan kawan kawan dwh. sukses dan berkah buat semuanya
 
Back
Top