[ask] perpajakan cv untuk hoster


Status
Not open for further replies.
Sori OOT: kenapa CV ya? Kok tidak sekalian PT aja? Setahu saya CV itu secara hukum akan bubar kalau salah satu partner keluar. Banyak pengalaman dari temen yang awalnya kompak tapi ditengah jalan ada yg tidak semangat. Kalau PT kalau ada yang keluar sahamnya bisa dibeli orang yg tersisa atau ditawarkan ke orang lain. Lagian biaya pembuatannya juga tidak jauh beda. Di Jakarta Selatan kemaren ngurus sendiri NPWP, SIUP dan TDP gratis. Jadi cuma bayar Notaris dan Domisili (yang sebenarnya juga bisa gratis/murah kalau ngurus sendiri).
 
Sori OOT: kenapa CV ya? Kok tidak sekalian PT aja? Setahu saya CV itu secara hukum akan bubar kalau salah satu partner keluar. Banyak pengalaman dari temen yang awalnya kompak tapi ditengah jalan ada yg tidak semangat. Kalau PT kalau ada yang keluar sahamnya bisa dibeli orang yg tersisa atau ditawarkan ke orang lain. Lagian biaya pembuatannya juga tidak jauh beda. Di Jakarta Selatan kemaren ngurus sendiri NPWP, SIUP dan TDP gratis. Jadi cuma bayar Notaris dan Domisili (yang sebenarnya juga bisa gratis/murah kalau ngurus sendiri).

kalau tdk salah CV boleh menggunakan kekayaan pribadi.
 
untuk awal2, lebih enak ke CV soalnya...kalo PT, ada setoran modal dll..lebih ribet.
lagian ini CVnya udah berdiri..haha.

untuk jawabannya, pajak 1% dari penghasilan bruto. selama di bawah 4,8M (kalo gk salah.tinggal cari lagi)
laporan pajak bisa via sse.pajak.go.id jadi gk usah dateng langsung ke kantor pajaknya.
terima kasih untuk yang sudah reply dan membantu.

untuk CG, boleh di tutup threadnya.soalnya udah terjawab..
 
cara mudahnya:
Rekrut staff bagian perpajakan 1 org untuk 2 bulan aja, minta di bereskan semua masalah perpajakan.
sekalian minta dibuatkan semua template perhitungan pajak, jadi kedepan kita tinggal masukkan aja angka2nya, trus angka2 itu yg menjadi acuan saat kita mengisi aplikasi bayar pajak

Saya setuju dengan cara Tuan, tapi ga mesti hire juga kita bisa aja cari temen yang ngerti perpajakan ataupun tanya ke konsultan perpajakan atau datang ke kantor pajaknya langsung
 
Saya setuju dengan cara Tuan, tapi ga mesti hire juga kita bisa aja cari temen yang ngerti perpajakan ataupun tanya ke konsultan perpajakan atau datang ke kantor pajaknya langsung

saya juga setuju
dan hanya memberi opsi aja mungkin cari gebetan atau istri yang ngerti pajak jg

sekian :D

untuk awal2, lebih enak ke CV soalnya...kalo PT, ada setoran modal dll..lebih ribet.
lagian ini CVnya udah berdiri..haha.

untuk jawabannya, pajak 1% dari penghasilan bruto. selama di bawah 4,8M (kalo gk salah.tinggal cari lagi)
laporan pajak bisa via sse.pajak.go.id jadi gk usah dateng langsung ke kantor pajaknya.
terima kasih untuk yang sudah reply dan membantu.

untuk CG, boleh di tutup threadnya.soalnya udah terjawab..

berarti udah gak ada "pajak aneh2" lagi ya?
pokoknya cuma 1% dari omset (dibawah 4,8M)
 
Saya setuju dengan cara Tuan, tapi ga mesti hire juga kita bisa aja cari temen yang ngerti perpajakan ataupun tanya ke konsultan perpajakan atau datang ke kantor pajaknya langsung

justru kawan baik itu langsung datang ke kantor pajaknya...pelayanannya ramah2 dan tanpa biaya. dijelasin dengan lengkap pula..gratis! haha

saya juga setuju
dan hanya memberi opsi aja mungkin cari gebetan atau istri yang ngerti pajak jg

sekian :D

berarti udah gak ada "pajak aneh2" lagi ya?
pokoknya cuma 1% dari omset (dibawah 4,8M)

pajak aneh2 kalo pake calo/jasa...kalo saya sih pajak bersih plus biaya admin dari bank..soalnya pake sse pajak(online)
 
justru kawan baik itu langsung datang ke kantor pajaknya...pelayanannya ramah2 dan tanpa biaya. dijelasin dengan lengkap pula..gratis! haha



pajak aneh2 kalo pake calo/jasa...kalo saya sih pajak bersih plus biaya admin dari bank..soalnya pake sse pajak(online)

klo laoran SPT nya itu gmn, gak perlu klo blm PKP mungkin ya?
itu semua data sesuai domisili usaha dan pemiliknya om?
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top