secara hukum apakah yang seperti ini diperbolehkan ya? soalnya kalo sy dapet sms spt ini, langsung "add as spam number".
Saya sendiri dalam memilih media iklan akan memposisikan kita sebagai user / pembaca iklan. jika kita tidak senang menerima iklan via media tertentu atau cara tertentu (misal sms dan email saya paling gak suka), maka sy akan menghindari iklan via email dan sms. Iklan via email sebaiknya hanya untuk yang subribe saja dan penerima email bebas untuk unsubscribe kapanpun.
Iklan iklan yang "pasti" dilihat dan targeted menurut saya lebih bagus. contoh FBads atau Adsword dan biayanya jauh lebih murah dibanding SMS.
FBads = Rp 50/klik (yg klik sukarela dan jelas tertarik. gak klik gak kena charge)
sms = mungkin 60% gak suka dapet sms iklan. tapi kita harus bayar
lain halnya dengan sms iklan via opr yang menawarkan Discount, dan hanya dikirim ke orang2 yang ada di sekitar toko. si penerima biasanya gak begitu jengkel bahkan kemungkinan akan banyak yg memanfaatkan dengan menukar sms tsb dengan discount.
hanya kasih perbandingan dan pendapat saja.. semoga bisa jadi bahan pertimbangan
CMIIW