Apakah Semua Pelanggan Adalah Raja?


Status
Not open for further replies.
intinya sih harus ada keselarasan antara penyedia layanan dan pelanggan, tapi tetap pada jalur yang yang tidak saling merugikan antar keduanya
 
Ungkapan "Pelanggan adalah Raja" adalah ungkapan lama, sejak zaman kakek buyut kita dan sebelum kita lahir sudah ada pepatah/ungkapan ini. Apakah ungkapan ini masih relevan di zaman sekarang ? tergantung penerapan kita.
Yang jelas kedua belah pihak saling ber interaksi dan sama-sama memahami, baik penjual atau pembeli adalah sama-sama membutuhkan. Oleh karena itu, kita sebagai pemilik usaha sudah pasti harus mengenal apa yang dia mau, apa yang dia butuhkan, dan bagaimana dia bisa mengenal kita, intinya menciptakan komunikasi dua arah adalah sebuah keniscayaan.
 
Last edited:
yang namanya Raja jg harus memperhatikan Rakyat nya.
- bisa mengerti keadaan rakyat
- bisa memahami permasalahan yg di alami rakyat
- harus bijaksana dan adil terhadap rakyat
- bisa mensejahterakan rakyat.

Jika punya raja yg seperti ini, saya yakin.. kerajaan yg di kuasai akan makmur sejahtera.
 
iyes. pelanggan adalah raja. dan raja itu biasanya ga pernah tawar menawar
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top