renggatama
Beginner 1.0
Salam,
Sebelumnya saya minta maaf jika postingan ini salah kamar.
Perkenalkan saya warga baru disini. Saya hanyalah seorang programer biasa, bukan provider hosting.
Singkat cerita ada pihak ketiga (yang kebetulan pelanggan saya) mengajukan permintaan informasi Cpanel hosting. Ironisnya pengajuan tersebut dikabulkan oleh provider hosting tersebut tanpa izin dari saya.
Alasan provider tersebut cukup simple, “karena saya (pemilik yang sah dari akun tersebut) sulit dihubungi!”. Ya, semudah itu!
Ya memang sebelumnya pihak provider menghubungi saya via support ticket. Isinya bukan bentuk perizinan untuk membagikan password cpanel melainkan sebuah option: Saya yang membagikannya atau pihak provider yang membagikannya?
Lalu 3 hari setelah pesan tersebut, provider menghubungi saya via WA dengan memberikan ULTIMATUM seperti ini:
Apakah anda menyetujui permintaan tersebut?
Kami tunggu konfirmasinya dalam maksimal 6 jam kedepan ya.
Jika tidak ada update dalam 6 jam, maka permintaan pengaju akan kami teruskan.
Tidak ada paksaan harus menyetujui, namun mohon untuk memberikan konfirmasi terkait tidak setujunya karena apa.
Kami tunggu konfirmasinya kembali
Celakanya.... Karena kesibukan saya, maka saya terlambat merespon ULTIMATUM tersebut. Hingga akhirnya password cpanel jatuh ketangan orang lain.
Padahal provider yang saya maksud diatas merupakan provider hosting yang sudah punya nama besar dan berbadan hukum PT.
Apakah menurut tuan-tuan tindakan ini bisa dibenarkan? Ataukah memang seperti itu prosedurnya?
NB. Saat tulisan ini dibuat, provider tersebut sudah mememberikan surat permohonan maaf secara resmi. Tapi solusi atas masalah ini belum terpecahkan.
Sebelumnya saya minta maaf jika postingan ini salah kamar.
Perkenalkan saya warga baru disini. Saya hanyalah seorang programer biasa, bukan provider hosting.
Singkat cerita ada pihak ketiga (yang kebetulan pelanggan saya) mengajukan permintaan informasi Cpanel hosting. Ironisnya pengajuan tersebut dikabulkan oleh provider hosting tersebut tanpa izin dari saya.
Alasan provider tersebut cukup simple, “karena saya (pemilik yang sah dari akun tersebut) sulit dihubungi!”. Ya, semudah itu!
Ya memang sebelumnya pihak provider menghubungi saya via support ticket. Isinya bukan bentuk perizinan untuk membagikan password cpanel melainkan sebuah option: Saya yang membagikannya atau pihak provider yang membagikannya?
Lalu 3 hari setelah pesan tersebut, provider menghubungi saya via WA dengan memberikan ULTIMATUM seperti ini:
Apakah anda menyetujui permintaan tersebut?
Kami tunggu konfirmasinya dalam maksimal 6 jam kedepan ya.
Jika tidak ada update dalam 6 jam, maka permintaan pengaju akan kami teruskan.
Tidak ada paksaan harus menyetujui, namun mohon untuk memberikan konfirmasi terkait tidak setujunya karena apa.
Kami tunggu konfirmasinya kembali
Celakanya.... Karena kesibukan saya, maka saya terlambat merespon ULTIMATUM tersebut. Hingga akhirnya password cpanel jatuh ketangan orang lain.
Padahal provider yang saya maksud diatas merupakan provider hosting yang sudah punya nama besar dan berbadan hukum PT.
Apakah menurut tuan-tuan tindakan ini bisa dibenarkan? Ataukah memang seperti itu prosedurnya?
NB. Saat tulisan ini dibuat, provider tersebut sudah mememberikan surat permohonan maaf secara resmi. Tapi solusi atas masalah ini belum terpecahkan.