ceo.ahlul
Expert 1.0
Klo diboikot kasihan juga user, jadi sekarang alternatifnya ya dari semua dicari saja yang paling memungkinkan dan mengakomodir kebutuhan walau belum semuanya.
Kalaulah persyaratan pandi ga ribet dan ada yang mo join saya mau aja ngajakin jadi registrar dan bikin sistem yang 100% mengakomdoir reseller domainnya.
BTW nih sekalian baru update module baru Auto DEPOSIT Domain, support juga untuk addund reseller domain SRS-X
hxxp://www.diskusiwebhosting.com/f23-%5B-iklan-%5D-jasa-lainnya/9281-auto-deposit-addfund-domain-reseller-via-whmcs-stargate-uk2-resellerclub-srs-x.html#post76492
Kalaulah persyaratan pandi ga ribet dan ada yang mo join saya mau aja ngajakin jadi registrar dan bikin sistem yang 100% mengakomdoir reseller domainnya.
BTW nih sekalian baru update module baru Auto DEPOSIT Domain, support juga untuk addund reseller domain SRS-X
hxxp://www.diskusiwebhosting.com/f23-%5B-iklan-%5D-jasa-lainnya/9281-auto-deposit-addfund-domain-reseller-via-whmcs-stargate-uk2-resellerclub-srs-x.html#post76492
Dengan mencoba "merasa" kepentingan kami sebagai registrar untuk jualan akan terganggu, daripada memboikot lebih baik kita berasumsi positif aja sih :
- Anggaplah tidak ada perubahan di PANDI kecuali bahwa PANDI tidak menerima registrasi baru dan perpanjangan lagi
- Tidak ada pemaksaan harus pindah ke Registrar kecuali domain sudah / hampir expire. Itupun dalam kepentingan renewal, bukan karena diburu-buru waktu oleh PANDI
- Harganya jadi standard di semua toko (setidaknya diusahakan begitu)
- Profit untuk hoster jadi lebih pasti angkanya. Kita tidak menghadapi perang harga untuk domain satu ini
- Integrasi dengan hoster jadi lebih baik karena tahu betul apa yang dibutuhkan hoster (tentunya berlaku bagi registrar yang berasal dari hoster )
- Pelayanan jadi lebih baik karena semua registrar pasti akan bersaing untuk hal ini
Lalu kenapa banyak registrant yang kecewa?
Karena banyak registrant menilai bahwa brand besar pelayanannya akan lebih baik, padahal rekan-rekan di DWH inilah justru yang lebih siap dan terbiasa menangani penjualan domain untuk end-user. Saya yakin 90% pelayanannya berani diadu kok, asal back-end registrarnya juga siap dan mengakomodir dengan baik kepentingan rekan-rekan hoster.
Setidaknya itulah yang kami jalankan dengan melayani rekan-rekan disini sebaik mungkin demi mendukung penjualan mereka dan memajukan domain .ID.