Adakah yang pernah mengalami spesific port diblokir oleh provider seluler?


kapan itu pak? baru baru aja atau udah dari dulu?
nasib IPnya gimana? bisa dipakai lagi? atau permanent?
kalo saya taunya sih bulan februari ini pak,karena ada teman yang mengeluh.
setelah diblock ga bisa dipake lagi otomatis dia ganti ip yang baru, btw untuk sekarang yang block port 443 baru si merah.
karena dipakai di provider lain bisa :(
 
mungkin mereka pake sistem DPI om.. buat cegah yang trik2 bypass atau kuota gratis itu..

jadi kalo packet lewat port 443 bukan packet http(s), langsung di drop..

mungkin ya.. tp yg masuk akal spt itu.. kalo bisa di wireshark/tcpdump seru tuh..
nah, saya coba https 443 juga ga bisa om, kalau pakai isp lain respond servernya 200 OK
 
kalo saya taunya sih bulan februari ini pak,karena ada teman yang mengeluh.
setelah diblock ga bisa dipake lagi otomatis dia ganti ip yang baru, btw untuk sekarang yang block port 443 baru si merah.
karena dipakai di provider lain bisa :(
wah ngeri juga ya, apa ada cara untuk pencegahannya?
 
ganti IP om wkkw. charge lagi pelanggannya utk IP baru. bukannya itu jg udh termasuk abuse ya "mengotori" IP. :D
sudah om, saya kenakan charge lagi untuk tambah 1 IP, jadi ada 2 IP. atau beli VPS baru, customer agak marah. saya minta maaf berkali kali ga bisa bantu pergantian IP. karena di TOS juga tertulis supaya pelanggan menjaga reputasi IP masing masing produk yang digunakan. saya tawarkan refund, customer tidak mau awalnya, lebih ingin ganti IP gratis. tapi kalau misal terjadi lagi, saya rugi 1 IP lagi kena block port crucial , port 443.

customer juga pernah mengalami kejadian ini pas lagi pakai di aws, katanya blokir hanya 30 hari, setelah itu bisa digunakan lagi.

tapi lihat dari kasus rekan rekan DWH yang mengalami hal mirip, lebih dari 30 hari nyatanya masih tetap terblokir
 
sudah om, saya kenakan charge lagi untuk tambah 1 IP, jadi ada 2 IP. atau beli VPS baru, customer agak marah. saya minta maaf berkali kali ga bisa bantu pergantian IP. karena di TOS juga tertulis supaya pelanggan menjaga reputasi IP masing masing produk yang digunakan. saya tawarkan refund, customer tidak mau awalnya, lebih ingin ganti IP gratis. tapi kalau misal terjadi lagi, saya rugi 1 IP lagi kena block port crucial , port 443.

customer juga pernah mengalami kejadian ini pas lagi pakai di aws, katanya blokir hanya 30 hari, setelah itu bisa digunakan lagi.

tapi lihat dari kasus rekan rekan DWH yang mengalami hal mirip, lebih dari 30 hari nyatanya masih tetap terblokir
Kalau dilihat dari kasus nya ada kemungkinan bisa request lepas block cuma harus butuh effort untuk menyampaikan ke telkomsel. hihi..

lebih bahayanya lagi kalau ngeblokir 1 block IP.
 
mungkin mereka pake sistem DPI om.. buat cegah yang trik2 bypass atau kuota gratis itu..

jadi kalo packet lewat port 443 bukan packet http(s), langsung di drop..

mungkin ya.. tp yg masuk akal spt itu.. kalo bisa di wireshark/tcpdump seru tuh..
Sampe segitu ya pak kalo bener2 pake metode ini...
 
Kalau dilihat dari kasus nya ada kemungkinan bisa request lepas block cuma harus butuh effort untuk menyampaikan ke telkomsel. hihi..

lebih bahayanya lagi kalau ngeblokir 1 block IP.
Saya sdh kena IP yg tidak bisa diakses dari Telkomsel.... Cocok nya server hosting lg yg kena
 
akhirnya bisa dipakai kembali? berapa lama prosesnya itu pak?
Tidak coba lagi langsung tinggalin
Karena kebijakan mereka emang demikian, dan asumsi w jika mereka tidak blok berdasar port tapi berdasar service/layer aplikasi

Dan tidak terpikir untuk lapor/komplaen karena pada dasarnya layanan mereka emang tidak diperuntukan untuk itu dan jika pun w tidak mau pakai bukan suatu masalah dengan mereka karena masih banyak user setia mereka lainnya dengan kebutuhan lain, jadi komplaen/lapor atau minta bypass IP tertentu juga kecil kemungkinan difollowup mereka
Kecuali jika ISP lokal yang kita berlangganan layanan internet yang tentu akan mereka layani
 
Back
Top