Web Hoster Tidak Ngerti CDN


Status
Not open for further replies.

atria

Apprentice 1.0
Selamat malam,

Cuma share unek-unek aja ya.

Apabila web hoster yang saya pergunakan ternyata tidak ngerti CDN itu apa, maka sebagai user bagusnya bagaimana?
Apakah saya masih bisa tetap berharap?
Atau say good bye aja?

Maaf maaf bukan maksud mencari flame war.
Biar tidak memecahkan piring, maka saya tidak menyebutkan nama ya. :)

Thanks ya.
 
Last edited:
Saya ceritain ya. :)

Saya kontak pihak web hoster dan bilang kalau website tidak bisa diakses tetapi web lain di server sama bisa.

Pihak hoster jawab bahwa website tidak bisa diakses karena IP nya bukan IP dia dan tidak pakai nameservernya dia.

Saya jawab, itu pake CDN, jadi ya IP nya akan muncul IP nya CDN dan nameservernya ya pake punya CDN.

Setelah saya info seperti itu, pihak hoster tetap ngotot bahwa nameserver harus diubah ke nameserver dia agar website bisa diakses.

===> Gubrak......
 
memangnya salah kalau hosternya tidak paham CDN?
toh rata-rata juga client pakai CDN nya cloudflare

Maaf mas, saya nggak ngerti maksud kalimatnya mas. :)

btw yg dimaksud "tdk ngerti CDN" dalam hal apa yach ?
bs jd aja kebetulan itu staff baru jd agak terlalu dini jika mengatakan say good bye jika selama ini tdk ada kendala dgn layanan yg digunakan

Hoster baru mas.
Tertarik karena harga murah. :)
 
Setelah saya info seperti itu, pihak hoster tetap ngotot bahwa nameserver harus diubah ke nameserver dia agar website bisa diakses.

hehehhe
kita ambil sisi positifnya saja Mas,
mungkin yg mereka mksd yaitu :
1. Maaf pak atria kami cek dari sini sepertinya IP server kami terblok oleh layan CDN yg bapak pakai atau server kami dan layanan nameserver yg bapak gunakan ga bs berkomunikasi dgn baik atau alasan lain blablablablablabla,
2. Jadi, untuk sementara agar web pak atria bisa diakses mohon dicoba rubah nameservernya ke nameserver hosting kita sekalian sebagai data analisa masalah, apakah tetap ga bs setelah rubah ns atau normal
nah bs jd kalimat diatas agak panjang jd mempersingkat mereka info seperti itu saja langsung ke Mas nya :peace:
 
hehehhe
kita ambil sisi positifnya saja Mas,
mungkin yg mereka mksd yaitu :
1. Maaf pak atria kami cek dari sini sepertinya IP server kami terblok oleh layan CDN yg bapak pakai atau server kami dan layanan nameserver yg bapak gunakan ga bs berkomunikasi dgn baik atau alasan lain blablablablablabla,
2. Jadi, untuk sementara agar web pak atria bisa diakses mohon dicoba rubah nameservernya ke nameserver hosting kita sekalian sebagai data analisa masalah, apakah tetap ga bs setelah rubah ns atau normal
nah bs jd kalimat diatas agak panjang jd mempersingkat mereka info seperti itu saja langsung ke Mas nya :peace:

Mungkin juga ya.

Tetapi jika dia menjelaskan dengan beberapa kalimat seperti mas kan jadi enak dan clear dari sisi pelanggannya. :)
 
Saya ceritain ya. :)

Saya kontak pihak web hoster dan bilang kalau website tidak bisa diakses tetapi web lain di server sama bisa.

Pihak hoster jawab bahwa website tidak bisa diakses karena IP nya bukan IP dia dan tidak pakai nameservernya dia.

Saya jawab, itu pake CDN, jadi ya IP nya akan muncul IP nya CDN dan nameservernya ya pake punya CDN.

Setelah saya info seperti itu, pihak hoster tetap ngotot bahwa nameserver harus diubah ke nameserver dia agar website bisa diakses.

===> Gubrak......
coba di cek lagi konfigurasi CDN nya yakin sudah terkoneksi ke hostserver?

Selamat malam,

Cuma share unek-unek aja ya.

Apabila web hoster yang saya pergunakan ternyata tidak ngerti CDN itu apa, maka sebagai user bagusnya bagaimana? <===================
Apakah saya masih bisa tetap berharap?
Atau say good bye aja?

Maaf maaf bukan maksud mencari flame war.
Biar tidak memecahkan piring, maka saya tidak menyebutkan nama ya. :)

Thanks ya.

Maaf mas, saya nggak ngerti maksud kalimatnya mas. :)
maksudnya memang nya salah ya kalau hoster itu tidak ngerti CDN?
saya rasa tidak salah :)

lagian kan ini masnya memakai external CDN anggap lah cloudflare
cloudflare external dengan cloudflare integrated cpanel itu beda pemakaiannya
 
coba di cek lagi konfigurasi CDN nya yakin sudah terkoneksi ke hostserver?

maksudnya memang nya salah ya kalau hoster itu tidak ngerti CDN?
saya rasa tidak salah :)

lagian kan ini masnya memakai external CDN anggap lah cloudflare
cloudflare external dengan cloudflare integrated cpanel itu beda pemakaiannya

Apabila dijawab kayak mas pluto diatas kan pelanggan juga bisa belajar.
Jika dijawab "pokoknya begini solusinya" kan nggak friendly lah.

Plus dengan jawaban seperti mas pluto, akan bikin pelanggan makin sadar bahwa hosting yang dipakai memang pinter. Tentunya harapannya jadi renew atau tambah teruuuussss... :)

CMIIW.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top