BOC Indonesia mendapatkan review dari FaktaHosting.Com pada 14 Oktober 2019. Perlu kami klarifikasi dan sanggah bahwa review mereka tidak sesuai fakta dan berpotensi menyesatkan. Link review akan kami info dibawah.
FaktaHosting.Com menulis kekurangan BOC ada 3 item :
1. Tidak ada layanan Whatsapp.
2. Pembelian subdomain tidak bisa order sendiri.
3. Pemberitahuan hanya melalui Email saja.
Kemudian FaktaHosting.Com buat pernyataan tidak merekomendasikan BOC kepada pembacanya dengan alasan:
1. Layanan customer support kurang memadai.
2. Tidak bisa melakukan order subdomain sendiri.
3. Pemberitahuan pada pelanggan hanya via email.
Sanggahan dan Klarifikasi dari BOC
1. Komunikasi dengan BOC bisa menggunakan Live Chat, Telpon, Email, dan Berkunjung ke kantor. BOC klarifikasi tentang Tidak adanya layanan WhatsApp.
BOC belum menemukan formulasi yang pas untuk aktifkan layanan WhatsApp dan hasilkan solusi yang tepat. Terbukti review FaktaHosting.Com menemukan kelemahan komunikasi WhatsApp ini dari penyedia hosting besar lainnya. Respon WhatsApp mereka pada lambat. Pakai WhatsApp belum tentu respon cepat dan beri solusi tepat. BOC fokus kepada ketepatan solusi.
Pemilihan alat komunikasi hanya masalah mindset. Bukan masalah teknis. Jika mindset nya malas, maka manusia akan tetap menyalahkan. Padahal komunikasi cepat bisa dilakukan dengan Live Chat, Telpon, dan Email.
2. Semua produk BOC punya fasilitas Sub Domain dan pembelian web hosting sudah otomatis mendapatkan sub domain gratis. Sub domain bukan layanan terpisah, maka tidak ada link order nya. BOC sanggah tentang Sub Domain dari FaktaHosting.Com yang tidak sesuai fakta.
Kami berharap para pembaca dan team FaktaHosting.Com cek mendalam ke website kami. Sub domain adalah fasilitas menyatu dengan paket web hosting. Ada dan gratis. Tanpa perlu order terpisah. Lihat produk BOC yang sudah termasuk subdomain: Hosting Pro, Corporate, Pahe, dan student.
Sayang nya FaktaHosting.Com tidak tampilkan screenshot atau bukti informasi yang mengatakan bahwa sub domain itu hal terpisah dan harus di order lagi. Ini informasi menyesatkan.
3. Apakah ada yang salah dengan pemberitahuan via email? BOC kirim aktivasi via email, kirim pemberitahuan expiration/renewal/invoice lewat email, reset password via email. BOC sanggah bahwa pemberitahuan via email itu musabab kekurangan.
Email bisa diinstal di HP, Smartphone, Tablet, Laptop dan PC. Email bisa di cek di semua alat. Apakah itu sebuah kekurangan? Komunikasi resmi BOC memang harus menggunakan email karena validasi kepemilikan itu lewat alamat email.
Pemilihan alat pemberitahuan hanya masalah mindset. Bukan masalah teknis. Meskipun pemberitahuan ke WhatsApp tapi kalau tidak pernah di buka dan chat nya tenggelam? Sama saja informasi itu kelewatan. Secanggih-canggihnya alat komunikasi jika manusia nya lalai, tetap saja bermasalah.
BOC Indonesia meragukan kredibitas apalagi reputasi FaktaHosting.Com. Siapa mereka? Tim riset nya punya latar belakang pendidikan apa? Pengalaman mereka apa? Sertifikasi mereka apa? Tentunya ini berakibat ketidak-akuratan informasi mereka. (Lihat di halaman About).
Data-data riil yang mereka berikan juga broken link. Ini jelas jauh dari ilmiah dan tidak valid.
FaktaHosting.Com bilang Layanan customer support BOC kurang memadai. Apakah hanya gegara tanpa ada WhatsApp? Kalimat kurang memadai sungguh bias dan bisa menciptakan persepsi ganda negatif.
BOC berdiri sejak tahun 2003 dan sudah 16 tahun saat tulisan ini dibuat. Dengan usia tersebut semoga pembaca mampu memahami visi dan misi serta hal-hal yang telah kami perbuat dalam memajukan dunia online di Indonesia bersama masyarakat dan generasi bangsa.
Selain sanggahan dan klarifikasi, terima kasih atas keberadaan review positif diantaranya tentang kecepatan server kami gunakan LiteSpeed.
Salam DONGKRAK!
Link review BOC di FaktaHosting.Com baca disini.
FaktaHosting.Com menulis kekurangan BOC ada 3 item :
1. Tidak ada layanan Whatsapp.
2. Pembelian subdomain tidak bisa order sendiri.
3. Pemberitahuan hanya melalui Email saja.
Kemudian FaktaHosting.Com buat pernyataan tidak merekomendasikan BOC kepada pembacanya dengan alasan:
1. Layanan customer support kurang memadai.
2. Tidak bisa melakukan order subdomain sendiri.
3. Pemberitahuan pada pelanggan hanya via email.
Sanggahan dan Klarifikasi dari BOC
1. Komunikasi dengan BOC bisa menggunakan Live Chat, Telpon, Email, dan Berkunjung ke kantor. BOC klarifikasi tentang Tidak adanya layanan WhatsApp.
BOC belum menemukan formulasi yang pas untuk aktifkan layanan WhatsApp dan hasilkan solusi yang tepat. Terbukti review FaktaHosting.Com menemukan kelemahan komunikasi WhatsApp ini dari penyedia hosting besar lainnya. Respon WhatsApp mereka pada lambat. Pakai WhatsApp belum tentu respon cepat dan beri solusi tepat. BOC fokus kepada ketepatan solusi.
Pemilihan alat komunikasi hanya masalah mindset. Bukan masalah teknis. Jika mindset nya malas, maka manusia akan tetap menyalahkan. Padahal komunikasi cepat bisa dilakukan dengan Live Chat, Telpon, dan Email.
2. Semua produk BOC punya fasilitas Sub Domain dan pembelian web hosting sudah otomatis mendapatkan sub domain gratis. Sub domain bukan layanan terpisah, maka tidak ada link order nya. BOC sanggah tentang Sub Domain dari FaktaHosting.Com yang tidak sesuai fakta.
Kami berharap para pembaca dan team FaktaHosting.Com cek mendalam ke website kami. Sub domain adalah fasilitas menyatu dengan paket web hosting. Ada dan gratis. Tanpa perlu order terpisah. Lihat produk BOC yang sudah termasuk subdomain: Hosting Pro, Corporate, Pahe, dan student.
Sayang nya FaktaHosting.Com tidak tampilkan screenshot atau bukti informasi yang mengatakan bahwa sub domain itu hal terpisah dan harus di order lagi. Ini informasi menyesatkan.
3. Apakah ada yang salah dengan pemberitahuan via email? BOC kirim aktivasi via email, kirim pemberitahuan expiration/renewal/invoice lewat email, reset password via email. BOC sanggah bahwa pemberitahuan via email itu musabab kekurangan.
Email bisa diinstal di HP, Smartphone, Tablet, Laptop dan PC. Email bisa di cek di semua alat. Apakah itu sebuah kekurangan? Komunikasi resmi BOC memang harus menggunakan email karena validasi kepemilikan itu lewat alamat email.
Pemilihan alat pemberitahuan hanya masalah mindset. Bukan masalah teknis. Meskipun pemberitahuan ke WhatsApp tapi kalau tidak pernah di buka dan chat nya tenggelam? Sama saja informasi itu kelewatan. Secanggih-canggihnya alat komunikasi jika manusia nya lalai, tetap saja bermasalah.
BOC Indonesia meragukan kredibitas apalagi reputasi FaktaHosting.Com. Siapa mereka? Tim riset nya punya latar belakang pendidikan apa? Pengalaman mereka apa? Sertifikasi mereka apa? Tentunya ini berakibat ketidak-akuratan informasi mereka. (Lihat di halaman About).
Data-data riil yang mereka berikan juga broken link. Ini jelas jauh dari ilmiah dan tidak valid.
FaktaHosting.Com bilang Layanan customer support BOC kurang memadai. Apakah hanya gegara tanpa ada WhatsApp? Kalimat kurang memadai sungguh bias dan bisa menciptakan persepsi ganda negatif.
BOC berdiri sejak tahun 2003 dan sudah 16 tahun saat tulisan ini dibuat. Dengan usia tersebut semoga pembaca mampu memahami visi dan misi serta hal-hal yang telah kami perbuat dalam memajukan dunia online di Indonesia bersama masyarakat dan generasi bangsa.
Selain sanggahan dan klarifikasi, terima kasih atas keberadaan review positif diantaranya tentang kecepatan server kami gunakan LiteSpeed.
Salam DONGKRAK!
Link review BOC di FaktaHosting.Com baca disini.