Riolz
Poster 1.0
pada bulan mei saya mendaftar ke layanan webhosting yang harganya murah, memberikan harga sekitar 50 rb setahun untuk space 1 gb. beberapa bulan kemudian tanpa pemberitahuan, ternyata hosting ini merge dengan hosting lain sehingga situs saya down untuk beberapa saat. saya lalu mengontak pemilik hosting lama yang melempar tanggung jawab ini (ketemu susah banget, via whois pula), lalu yang bersangkutan mengatakan untuk mengontak host baru. setelah submit tiket ke host baru ini, situs saya kembali, tapi tidak berapa lama kemudian down mulu, sekitar 2-3 hari, lalu akhirnya dipindah ke server lain. beberapa waktu belakangan adminnya melakukan suspend tiba-tiba karena:
-saya menggunakan plugin wp-o-matic
-situs saya membuat server load melebihi 20% (yang saya tidak tahu penyebabnya apa)
yang ingin saya tanyakan, apakah saya berada di posisi benar untuk protes? yang saya tidak suka adalah, hosting yang saya pakai sekarang hanya memiliki satu customer service (pemilik melakukan semua job?), sehingga jawabannya lama (sekitar 3 jam kemudian baru ada komunikasi). untungnya dia mau menerima permohonan saya untuk melakukan unsuspend sehingga saya bisa mematikan plugin yang saya curigai memakan resource server dan melakukan backup. tapi yang membuat saya benar-benar kesal ya itu, disuspend tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
bagaimana pendapat anda? apakah saya sebagai konsumen tidak berhak untuk mendapatkan pemberitahuan jika situs saya mau disuspend karena saya (mungkin) tidak sengaja melanggar TOS?
-saya menggunakan plugin wp-o-matic
-situs saya membuat server load melebihi 20% (yang saya tidak tahu penyebabnya apa)
yang ingin saya tanyakan, apakah saya berada di posisi benar untuk protes? yang saya tidak suka adalah, hosting yang saya pakai sekarang hanya memiliki satu customer service (pemilik melakukan semua job?), sehingga jawabannya lama (sekitar 3 jam kemudian baru ada komunikasi). untungnya dia mau menerima permohonan saya untuk melakukan unsuspend sehingga saya bisa mematikan plugin yang saya curigai memakan resource server dan melakukan backup. tapi yang membuat saya benar-benar kesal ya itu, disuspend tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
bagaimana pendapat anda? apakah saya sebagai konsumen tidak berhak untuk mendapatkan pemberitahuan jika situs saya mau disuspend karena saya (mungkin) tidak sengaja melanggar TOS?