Nge-White List tanggung jawab siapa?


Status
Not open for further replies.

bali

New Member
Hallo Tuan-Tuan,

Saya ada masalah dengan ip hostingan saya.. Kena block sama hotmail
Tapi, pihak hosting mengatakan, mereka tidak tau bagaimana prosedur nge-white list di hotmail

Jadi, sebenarnya kalo ip hostingan kita ter-block, sebenarnya tanggung jawab siapa ya untuk nge-white listnya?

Terimakasih atas tanggapannya.
 
Hallo Tuan-Tuan,

Saya ada masalah dengan ip hostingan saya.. Kena block sama hotmail
Tapi, pihak hosting mengatakan, mereka tidak tau bagaimana prosedur nge-white list di hotmail

Jadi, sebenarnya kalo ip hostingan kita ter-block, sebenarnya tanggung jawab siapa ya untuk nge-white listnya?

Terimakasih atas tanggapannya.

hhmmm.. kenapa tidak ada yang nanggapin ya?
apa karena yg online disini semuanya orang2 web hosting, sehingga tidak berani memberikan tanggapan?
jangan2 sama seperti tempat saya nge-hosting, sampai hari ini tidak bisa menghandle permasalahan saya... nasib.. nasibbbb....
 
hhmmm.. kenapa tidak ada yang nanggapin ya?
apa karena yg online disini semuanya orang2 web hosting, sehingga tidak berani memberikan tanggapan?
jangan2 sama seperti tempat saya nge-hosting, sampai hari ini tidak bisa menghandle permasalahan saya... nasib.. nasibbbb....

Jam2 segini masih sibuk kerja jadi kalau ingin mendapatkan jawaban harap bersabar, selain itu seperti layaknya forum tidak sebanding dengan kecepatan respon sistem support web hosting
jika anda punya masalah dengan web hosting anda silahkan mampir ke sini Direktori Web Hosting | Diskusi Web Hosting & Webmaster Indonesia mungkin ada yang cocok - banyak web hosting yang memberikan respon cepat bahkan mungkin sebelum anda bertanya. :)

Saya menemukan thread ini Emails to hotmail blocked - anything we can do? Ecommerce forum at WebmasterWorld dan untuk informasi whitelist sepertinya bisa dibaca disini AOL Postmaster | Postmaster
 
Tambahan : Garis besarnya web hoster tidak bertanggung jawab atas ip address yang diblokir layanan email tertentu tapi biasanya hoster mengusahaan agar ip addressnya dapat diterima di semua layanan email.
 
hhmmm.. kenapa tidak ada yang nanggapin ya?
apa karena yg online disini semuanya orang2 web hosting, sehingga tidak berani memberikan tanggapan?
jangan2 sama seperti tempat saya nge-hosting, sampai hari ini tidak bisa menghandle permasalahan saya... nasib.. nasibbbb....

Bisa di blacklist karna ada pelanggaran, sebetulnya whitelist itu tanggung jawabnya ISP (Pemilik IP Address) di Indonesia banyak pengelola hosting yang statusnya bukan ISP (bukan pemilik IP) contohnya ya saya ini :D , jadi klo ip nya ke blacklist mesti isp nya yang hubungi provider email / hotmail.
 
Klo pake IP ISP, ya ISP nya harus bantu supaya diterima kembali. Klo pake IP server hoster, maka hoster nya akan berupaya diterima oleh hotmail. Misal isu PTR, dll. Karena shared hosting, dan tidak merembet ke klien lain, seyogyanya hoster jg menjaga kenyamanan semua pelanggan dlm aktivitas emailnya. Namun tiap-tiap hoster punya kebijakan yang berbeda-beda.
Coba kasih pemahaman ke hoster nya Pak. Sama-sama berpendapat lah.
 
sebentar, yang dimaksud BLOK oleh TS ini emailnya masuk spam, atau tertolak sama sekali alias dikembalikan ke pengirim? kalo emailnya dianggap spam, tidak ada asap jika tidak ada api, mungkin sebelumnya ada user yang menyalahgunakan hostingnya untuk aktivitas spamming dan akhirnya berimbas ke user yang lain.

di spamhause atau baracudacentral minta whitelist, tapi jika dalam beberapa jam melakukan spamming lagi maka IP akan diblok permanen

CMIIW
 
Kalo pake shared hosting menghindari Ip masuk blacklist ya bakal susah , krn ip di pakai semua orang dalam 1 server, lain cerita dedicated IP.

buat TS : forum ini komunitas, tidak ada kewajiban dalam 5 menit member harus menjawab :) dan tidak ada unsur apapun yg bersangkutan antara berani memberi tanggapan atau tidak.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top