[MOHON SARANNYA]soal kepemilikan domain


Status
Not open for further replies.

etik

Beginner 1.0
Langsung saja ya. saya lg dalam masalah,
Saya daftar toko online dengan iming" buat toko online gratis domain. saat itu domain saya yg megang kendali ada di akun saya.. tetapi setelah 4 tahun berlalu di perusahaan kinerjanya kurang bagus, seperti sering down, eror, dll tetapi kendali domain itu sudah di pindah sepihak oleh perusahaan itu ke akun mereka. dan saya tidak bisa kendalikan domain itu.

dan suatu saat saya ingin pindah buat toko online sendiri, tetapi saya juga mau dengan domain itu, tetapi mereka tidak ijinkan.

ada saran ? bagaimana saya bisa menjadi pemilik dari domain itu ? menurut saya ini adalah pemaksaan, saya di paksa membayar mahal pertahun dengan kualitas layanan yang kurang baik. dengan cara domain saya di tahan.
 
Saya daftar toko online dengan iming" buat toko online gratis domain
Bagusnya dipastikan jg, itu gratis setahun (sesuai waktu yg disepakati) atau selamanya selama berlangganan (dalam arti jika sdh tdk berlangganan dgn mereka yach bayar untuk transfer/perpanjang domainnya) atau gratis selamanya untuk Mas full akses?
Coba dikomunikasikan saja dgn pihak terkait baik2 dan dijelaskan sesuai kesepakatan awalnya,
dengan kualitas layanan yang kurang baik
Apakah ada dilapor juga ke mereka perihal kendala yg dialami untuk dibantu solusikan ?
 
Last edited:
itu itu toko onlinenya masnya yg bikin sendiri atau providernya?
biasanya yang sewa developer web kebanyakan domainnya memang ditahan, dan tidak sedikit juga saya menemukan hal seperti ini... ya solusinya harus diskusi dgn providernya, :D
 
Maaf ikut nimbrung, sebelumnya pernah kena begitu juga. :p

Nama domain "ditahan" dengan alasan bahwa nama domain gratis itu hanya "sebatas dipinjamkan" karena memakai jasa mereka, sehingga artinya nama domain itu memang bukan kepunyaan.
Ngotot lawan ngotot yaaahhhh tetap aja menang dia, karena dia pegang "kunci".
Akhirnya mau tidak mau ya direlakan.

Dari pengalaman buruk itu, kalau daftar nama domain pakai jasa yang berbeda dengan provider hosting. :)
 
nggak semua provider toko online begitu sih, tergantung kesepakatan layanan. Jadi sebaiknya tanya dulu sebelum membeli. Contoh di provider toko online yg di pake @atria , kalo beli layanan di mereka trus kita menyatakan berhenti, kita bisa request transfer ke provider lain dengan cara request perubahan email pada admin domain, sehingga epp code transfer bisa terkirim ke email kita.

Jadi kembali ke bijakan provider nya, namun saya rasa kalo menahan apa yg menjadi hak kita (customer) tidaklah baik ....
 
Yah... ini adalah penyakit sebenarnya. tatkala seseorang dalam posisi yang kuat,
bukan pelayanan yang harus dipertahankan, tetapi bertindak semaunya.
Client & Provider sebenarnya saling membutuhkan. Saat Provider memiliki banyak client,
Maka mereka akan jual mahal kepada client2 yang kecil. Padaha mereka tidak sadar,
karena testimonial client kecil itulah mereka memperoleh client yang besar.
Ini tidak akan terjadi jika Provider tersebut melayani clientnya dengan hati & keikhlasan :)
 
sebut saja merek, dijamin bakalan kelabakan dan meminta diselesaikan dengan 'kekeluargaan'
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top