Resolved klikhost.com tidak bertanggung jawab


Status
Not open for further replies.

vincent salim

Beginner 1.0
halo Tuan salam kenal semuanya saya mengalami sedikit masalah yang tidak mengenakkan saya tidak dapat memperpanjang domain saya di klikhost.com masalah tersebut bermula hari ini tujuan saya ingin memperpanjang domain namun kata pihak klikhost disuruh pindah registar ( transfer domain) alasannya terjadi masalah pada sistem deposit resellercamp , nah lalu saya bertanya pak kan domain saya expired tgl 16 ini nah setahu saya kan kalau mau transfer domain minimal sisa waktu domain 20 hari sebab proses transfer memakan 7 hari kerja lalu saya tanya ke beliau oke pak sekarang sy transfer tetapi apakah ada jaminan bahwa domain saya tertransfer sebelum domain saya expired? beliau menjawab oh tidak ..... nah lalu pihak klikhost seakan akan lepas tangan terhadap domain saya ini domain saya yang bermasalah ini adalah vin-fm.com
logikanya tujuan saya kan mau perpanjang domain namun tidak disanggupi oleh pihak provider nah harusnya itu menjadi tanggung jawab provider dong? beda kalau saya minta epp code nya untuk mengtransfer saja tanpa perpanjang itu baru masalah saya . berikut ada beberapa screenshot yang dapat saya berikan
Screenshot_2015-01-13-21-20-56.jpg
Screenshot_2015-01-13-21-20-44.jpg
Screenshot_2015-01-13-21-20-51.jpg
Screenshot_2015-01-13-21-20-34.jpg
Screenshot_2015-01-13-21-20-39.jpg
Screenshot_2015-01-13-21-43-12.jpg
Screenshot_2015-01-13-21-45-15.png


saya disini tidak bertujuan untuk memperpanjang domain namun ditolak seharusnya pihak provider memberikan solusi yang tepat dan jaminan keamanan domain saya
dan saya disini tidak bermaksud menjelekan pihak tertentu hal ini menjadi bahan pelajaran saja untuk pihak terkait
 
kalau mau enak di move service aja ke sesama registrar ResellerCamp, cuman hitungan detik domain langsung pindah.
di transfer domain beda registrar paling ngga butuh 5-7hari, kalau domain tinggal 3hari ya pasti ada downtime selama transfer domainnya.
 
klikhost merasa sedang ada masalah dengan Registrar-nya ( gak tahu siapa yg salah? ) tetapi klikhost sudah kasih saran untuk transfer ke Registrar lain dan EPP Code sudah diberikan, saya kira itu adalah bentuk dari tanggungjawab-nya. Judulnya berlebihan itu ....

Saya heran juga, kenapa ya kebanyakan klien melakukan proses perpanjangan domain atau hosting selalu pada hari-hari terakhir? Saran saya biasakan untuk melakukan renewal paling telat 15 hari sebelum expired, jadi punya banyak waktu "in case" ada masalah seperti ini. Dan biasanya kalau renewal hosting + domain jauh hari sebelum expired, anda bisa minta "diskon khusus" ke providernya. Buat TS, semoga maasalahnya cepat selesai ya
 
kebiasaan user perpanjang setelah menjelang hari masa expire
dan rasa tanggung jawab dari klikhost tampaknya udah menunjukkan rasa tanggung jawabnya setidaknya masih respond dan berikan saran
jika registrarnya ada problem seharusnya pihak client mengerti juga karena problem itu tidak ada yg menginkan :)
 
Hmmm.... Kayak nya ada yang aneh. Masalah klikhost dengan pihak resellercamp itu kan hanya masalah deposit, lalu kenapa harus minta client yang ingin perpanjang domain untuk pindah registrar ya? Saya belum pernah melihat masalah deposit yang tidak bisa terselesai kan kecuali pihak registrar maupun reseller nya ( klikhost ) itu tutup lapak.

Mungkin urutan kejadian nya seperti ini, Saat client klikhost alias TS ingin perpanjang domain. Tiba2 dikasih info untuk pindah registrar, sementara domain tersebut akan expire dalam 3 hari dan TS beranggapan akan beresiko gagal transfer karna proses transfer domain itu membutuh kan waktu 7 hari.

Seandai nya pihak penyedia layanan bisa lebih bijak dalam bersikap, tentu nya beliau mampu melakukan koordinasi dengan baik kepada pihak registrar agar domain sang client bisa diperpanjang.

Pertanyaan nya, apakah semua reseller dari resellercamp mengalami permasalahan dengan penambahan deposit? Atau hanya penyedia layanan hosting yang dipake ama TS aja yang bermasalah dengan deposit?

Jika semua reseller dari resellercamp mengalami permasalahan dalam penambahan deposit, tentu nya percuma saja kan di move service? Toh ga bisa deposit.
Jika hanya penyedia layanan hosting yang digunakan oleh TS ( Klikhost ) saja yang tidak bisa nambah deposit, Berarti terjadi "sesuatu" dengan keuangan.
 
kalau ada akses panel bisa dimove aja ke provider lain yang registrarnya sama,
atau mau di transfer juga bisa, itu klikhost sudah jelaskan bahwa ada masalah dengan upline mereka sehingga tidak bisa melakukan deposit. Collaps atau tidaknya itu menjadi urusan mereka, mereka juga pasti sedang berusaha sebaik mungkin. Lebih baik klien langsung ambil tindakan untuk transfer domain jangan dibiarkan begitu saja
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top