Kecewa dengan RumahWeb


Status
Not open for further replies.

miireal

Beginner 2.0
Jadi saya mengalami kejadian yang merugikan satu pihak yaitu saya, Domain saya yang saya daftarkan di RumahWeb telah dilaporkan oleh Client saya karena Website saya diduga melakukan Penipuan, Sebelum lanjut kenapa Website saya dilaporkan, Web saya menggunakan WHMCS dan provide Game Hosting dan menggunakan Control Panel yang berbeda atau website dan database yang berbeda sehingga tidak ada sangkut pautnya jika Website WHMCS saya ada kendala maka Website Game Panel tidak terhubung ikut terkendala, Kasusnya saya dengan Client adalah, Salah satu node/server kami dimana hosting client saya berada sedang down dan KEBETULAN Status akun client tsb juga Closed karena tidak ada aktifitas, ini adalah sistem otomatis dari WHMCS, sehingga client melapor via ticket di Discord dengan laporan Server tidak dapat diakses karena akun whmcs disuspend padahal hanya Closed, Sebenarnya mau status akun whmcsnya Aktif/Inactive/Closed tidak ada hubungannya sama Produk yang dibeli, hanya saja kebetulan menemukan 2 masalah dan di sangkut pautkan, Singkat masalah client tsb sudah saya tangani dan Ticket sudah diclose, Akun sudah diaktifkan dan Server game client sudah berjalan. TERNYATA selama saya belum membalas ticket dan melakukan tindakan, Client juga melapor website kami ke pihak RumahWeb dengan dugaan Penipuan. Dan lagi2 apesnya saya Email tersebut masuk ke Spam, mungkin karena pihak rumahweb terlalu banyak kirim email promo jadi masuk ke spam. maaf saya tida sempat screenshoot email masuk spam karena sudah saya ubah jadi bukan email spam. Lanjut, Saya tidak membalas-balas email tersebut sehingga Pihak RumahWeb mengcancel domain saya, Padahal ini kesalahan mereka tidak mengkontak saya via lain jika akan melakukan tindakan cancel domain tanpa bukti yang jelas, disitulah baru saya sadar dan menghubungi RumahWeb via LiveChat dan juga sudah memberikan penjelasan detail tentang permasalahan ini yang solusinya adalah Saya mengaktifkan kembali akun Client (sudah dilakukan) dan meng UP Server game saya (sudah dilakukan) Masalah sudah Solve justru pihak RumahWeb membuat masalah ini semakin rumit, Dengan mengcancel domain saya malahan Client saya jadi tidak bisa lagi mengakses akunnya pada website billing whmcs dan website game panel. Saya juga sudah meminta untuk diaktifkan kembali domain saya terlebih dahulu sebelum website saya terbukti melakukan penipuan, tapi pihak RumahWeb membuatnya semakin rumit dan tidak peduli pada pokok permasalahan yang client saya hanya butuhkan adalah dapat mengakses website dan game panel tapi malah di cancel domain saya, Malahan lagi pihak rumahweb mebalas Mebutuhkan waktu yang lebih lama, ini tidak jelas tidak masuk akal.

Mohon maaf jika kepanjangan dan terimakasih sudah menyimak, saya ingin bertanya, Apakah saya bisa menuntut ganti rugi pendapatan saya selama domain saya dicancel jika terbukti dan pasti website saya tidak melakukan penipuan?
 

Attachments

  • IMG_4772.jpeg
    IMG_4772.jpeg
    514.3 KB · Views: 93
  • IMG_4773.jpeg
    IMG_4773.jpeg
    471.5 KB · Views: 94
waduh ada ip address saya tapi gapapa itu tadi make hotspot temen hehe, oh iya ini logika lainnya saya lampirkan
 

Attachments

  • IMG_4774.jpeg
    IMG_4774.jpeg
    182 KB · Views: 62
Bagaimana jika hal ini terjadi pada pemilik domain lain yang Jika mendapatkan laporan palsu lalu email laporan masuk ke spam dan tau2 sudah di cancel domainnya, ketika diurus malah menyudutkan pemilik domain dan merumitkan masalah yang padahal hanya hal sepele
 
Tentu saya sangat sangat merasa dirugikan, bukan hanya saya tapi ratusan client saya juga dirugikan tidak bisa mengakses Website maupun Game Panel, saya sudah menerima banyak komplain dari client. Saya juga tidak masuk pendapatan selala domain dicancel, Apakah saya bisa meminta ganti rugi kepada pihak RumahWeb?
 
wah baru denger cara penyelesaian begini,
boleh diinfokan email masuk dari pihak RumahWeb kapan ya tuan? dan kapan tuan baru balas?
oh ya domain tuan sudah berumur berapa lama disana?
agar menjadi referensi juga buat kami kedepan
Email masuk Minggu, 15 Oktober jam 09.12 itu dianggap Spam oleh Gmail, saya tidak tahu sama sekali mendapati laporan ini
1697488887024.png
Lalu pada Senin, 16 Okt jam 10.12 Domain saya disuspend karena tidak ada tanggapan, padahal karena saya memang tidak mendapatkan email yang masuk ke spam1697488972914.png
Saya Reply email 16 Okt 2023 11.31 AM tepat 1 jam setelah sudah sadar domain saya mati, lalu diberitahu cs livechat rumahweb untuk membalas email.
1697489173658.png

Domain saya berumur 10 bulan di RumahWeb, sebelumnya menggunakan domain yang lain .host sudah 2 tahun
 

Attachments

  • 1697488887062.png
    1697488887062.png
    49.9 KB · Views: 29
Bener2 rugi banget selama domain saya dicancel, ratusan client saya komplain dan banyak laporan mau order tapi web mati, jadi hilang para calon pembeli :(, pendapatan sehari bisa buat makan seminggu padahal
 
apakah sudah ada komunikasi antar pihak?
mungkin jika tidak bertemu bisa buat group whatsapp bersama para pihak agar dapat dikomunikasikan secara langsung
agar tidak dianggap sepihak saja
 
kami pernah mengalami masalah laporan kepada klien kami untuk kasus penipuan, langkah yang kami lakukan sebagai provider adalah meminta surat resmi laporan dari pihak kepolisian kepada domain yang bermasalah. setelah itu baru kami suspen dan teruskan laporan tersebut ke pihak klien. jadi kami bertindak bila ada laporan resmi dan lampiran surat laporan dari pihak kepolisian. semoga masalahnya cepat selesai om.
 
Bener2 rugi banget selama domain saya dicancel, ratusan client saya komplain dan banyak laporan mau order tapi web mati, jadi hilang para calon pembeli :(, pendapatan sehari bisa buat makan seminggu padahal
Saran saya untuk kedepannya sih siapkan domain cadangan incase jika terjadi sesuatu, for example untuk client dan portal memakai domain.com sedangkan untuk game panel dan node server lain pake domainc.com.

Atau untuk akses game panel jangan pake domain tapi ip, karena ip ga akan bisa di takedown, kecuali ip ente di report oleh si user ini ke provider asli, jadi ngakalinnya game panel punya ip sendiri, sedangkan node server lain itu berbeda beda ipnya, jadi si user hanya tau si ip si game panel

Tapi balik lagi, itu kalau punya budget lebih seharusnya seperti itu, kalau masih belum ada, ya antara terpaksa pasrah atau cari jalan keluar lain dengan ngasih tahu ke customer ada maintenance dan sbg.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top