[HELP] MAILER DAEMON ketika mengirim email ke email luar


Status
Not open for further replies.

taufiq_zulfikar

Beginner 1.0
maaf newbie mau tanya

Tuan klien saya ada masalah ketika mengirim email ke 3 buah email luar (email perusahaan luar negeri )
pasti tidak terkirim.. dan klien mereka yang di perusahaan luar negeri pun tidak bisa mengirim email ke email klien saya.

keterangan :
1. email klien saya pakai forwarder menuju GMail dan sebaliknya.
2. mengirim email ke email lokal bisa , ke yahoo, gmail, cpanel lain (punya saya) bisa hanay ke 3 email perusahaan tsb ga bisa
3. sudah coba kirim email ke orang luar tadi lewat email hotmail dan yahoo bisa (berarti email yang dituju emang valid)
4. hosting saya pakai IIX
5. CS tempat saya beli hosting mati suri... :(
6. email daemon nya :
From: Mail Delivery System <[email protected]>
Date: Thu, Jun 9, 2011 at 11:25 PM
Subject: Warning: message 1QUERX-0007Nu-3H delayed 24 hours
To: [email protected]


This message was created automatically by mail delivery software.
A message that you sent has not yet been delivered to one or more of its
recipients after more than 24 hours on the queue on TaeYeon.owned-host.com.

The message identifier is: 1QUERX-0007Nu-3H
The date of the message is: Wed, 8 Jun 2011 15:53:03 +0700
The subject of the message is: YUKI, PT Sentrasarana Tirtabening(Indonesia)

The address to which the message has not yet been delivered is:

[email protected]

No action is required on your part. Delivery attempts will continue for
some time, and this warning may be repeated at intervals if the message
remains undelivered. Eventually the mail delivery software will give up,
and when that happens, the message will be returned to you.

mohon pencerahan nya thx before
 
saya coba ping dari luar negeri :

Whois (IDN Conversion Tool)

Express
DNS Records (Advanced Tool)
Network Lookup
Spam Blacklist Check
Convert Base-10 to IP

URL Decode
URL Encode
HTTP Headers SSL
Email Verification
Ping 111.68.116.155

[yukiwaterfilter.com]

Round trip time to 111.68.116.155: 735 ms
Timed out
Round trip time to 111.68.116.155: 619 ms
Timed out
Round trip time to 111.68.116.155: 688 ms
Round trip time to 111.68.116.155: 778 ms
Timed out
Round trip time to 111.68.116.155: 763 ms
Timed out
Round trip time to 111.68.116.155: 796 ms

Average time over 10 pings: 437.9 ms

saya coba beberapa kali banyak timeoutnya, malah kadang timeout semuanya


kemungkinan ada masalah ama upstream ( koneksi internationalnya ) kali ya .... :)

sudah submit ticket ke owned-host ?
 
oh jadi itu pengaruh juga di upstream ya... coz klo saya buka dari sini memang ga ada masalah,... memang kata yang punya juga, klo dibuka dari luar negeri suka ga bisa website nya :(
pengen kirim ticket tapi saya ga yakin di jawab :nohope
 
bisa jadi..... jadi traffic dari sono ke sini atau sini kesono putus di tengah jalan ....

posisi terbaik adalah submit ticket.... usahakan problem seperti ini harus submit ticket...

krn bila tidak mendapat support trus masuk forum,posisi anda sudah 1:0 .... submit ticket aja skrg bro :)
 
untuk masalah email ini bisa disebabkan dari beberapa faktor pak , untuk delayed khususnya ini bisa juga acc anda sudah melebihi interval max kirim per domain jd delayed bisa juga mungkin karena interval pengiriman yg banyak melebihi interval max yg diset perdomain diserver .

salah configurasi mx atau settingan2 lain ini juga bisa

atau mungkin mail server tujuan kena block bisa juga

jadi banyak faktor dan harus di analisa dulu dengan pihak bersangkutan
 
untuk masalah email ini bisa disebabkan dari beberapa faktor pak , untuk delayed khususnya ini bisa juga acc anda sudah melebihi interval max kirim per domain jd delayed bisa juga mungkin karena interval pengiriman yg banyak melebihi interval max yg diset perdomain diserver .

salah configurasi mx atau settingan2 lain ini juga bisa

atau mungkin mail server tujuan kena block bisa juga

jadi banyak faktor dan harus di analisa dulu dengan pihak bersangkutan

klo masalahnya melebihi maksimal interval, bagaimana cara mengatasi nya yah? karena saya awam banget sama hostingan
 
klo masalahnya melebihi maksimal interval, bagaimana cara mengatasi nya yah? karena saya awam banget sama hostingan

klo memang interval pengiriman email banyak apalagi ratenya untuk customer luar , lebih baik memakai vps server atau email hosting dan server lebih baik memakai luar punya khusus buat customer2 LN , karena umum sekali buat server2 iix itu koneksi internasionalnya kecil karena tersangat mahal untuk bandwidth di indonesia , jadi ngga perlu heran klo lambat diakses dr luar ga sekencang iix ke iix yg memang di khususkan buat seperti itu pak .
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top