DKIM Signature validation has failed


Status
Not open for further replies.

atria

Apprentice 1.0
Selamat pagi master-master,

Saya ingin tanya nih, sedang ada permasalahan.

Toko online Larisia.com menggunakan Vkios.com untuk toko online saya, dan pengaturan default VKios pada saat mengirimkan email, misalnya pemberitahuan order, pemberitahuan contact us, dsb adalah dengan mengirimkan email menggunakan alamat email noreply (-at-) larisia.com

Ternyata ada permasalahan apabila server penerima email memeriksa DKIM.

Pesan error nya sbb:

This message was created automatically by mail delivery software.
A message that you sent has not yet been delivered to one or more of its recipients after more than 72 hours on the queue on dus2.vkios.com.

The message identifier is: xxxxx
The subject of the message is: [larisia.com] xxxxxxxxxx
The date of the message is: Tue, 03 Nov 2015 10:31:58 +0700

The address to which the message has not yet been delivered is:

[email protected]
host xxxxx.com [xxx.xxx.xxx.xxx]
Delay reason: SMTP error from remote mail server after end of data:
451 DKIM Signature validation has failed. May be a temporary problem.

No action is required on your part. Delivery attempts will continue for some time, and this warning may be repeated at intervals if the message remains undelivered. Eventually the mail delivery software will give up, and when that happens, the message will be returned to you.

Reporting-MTA: dns; dus2.vkios.com

Action: delayed
Final-Recipient: [email protected]
Status: 4.0.0
Remote-MTA: dns; xxxxx.com
Diagnostic-Code: smtp; 451 DKIM Signature validation has failed. May be a temporary problem.


Return-path: xxxxx
Received: from xxxxx by dus2.vkios.com with local (Exim 4.86)
(envelope-from <noreply-at-larisia.com>)
id xxxxx
for [email protected]; Tue, 03 Nov 2015 10:32:00 +0700
To: [email protected]
Subject: [larisia.com] xxxxx
MIME-Version: 1.0
From: Larisia <noreply-at-larisia.com>
Reply-to: xxxxx
Content-Type: text/plain; charset="ISO-8859-1"
Content-Transfer-Encoding: 7bit
Message-ID: <[email protected]>
Date: Tue, 03 Nov 2015 10:31:58 +0700​

Pihak VKios mengatakan ada permasalahan di DKIM, tetapi saya sendiri newbie jadi masih bingung salahnya dimana dan tentunya bagaimana cara memperbaikinya.

Terima kasih sebelum dan sesudahnya.
 
tuan pakai cloudflare ya?
biasanay kalau cek dkim dan spf di cpanel, domain yang memakai cloudfalre bakal error

Error nya di penerima email nya, bukan di Cpanel karena memang tidak ada Cpanel nya.

Konfigurasi Larisia.com adalah:
- Nameservers: Hurricane Electric (HE)
- CDN: Incapsula
- Software toko: Vkios
 
oh ic, berarti di server penerima mereka menerapkan Rejeck DKIM / SPF Failure
dengan keadaan seperti ini, domain tuan harus memiliki DKIM dan SPF

SPF sudah ada, yaitu:
v=spf1 a mx ip4:108.61.53.58 ip4:87.98.164.6 ip4:176.31.183.88 include:vkios.com include:wordpress.com include:zoho.com include:google.com ~all

Sedangkan DKIM tidak tahu bagaimana bikinnya, sudah coba bikin menggunakan online generator, keluarnya kode-kode dan setelah dicoba dipasang (TXT) ya tetap saja error.

Kalau bikin sendiri, ga bisa. :(
 
DKIM n SPF bisa generate di cpanel, pilih “Email Authentication”
kalau pakai external DNS seperti cloudflare, hasil generate DKIM dan SPF di copy saja ke DNS ZONE panel cloud flare tuan....

Tidak menggunakan Cpanel mas. :(
Juga tidak pakai Cloudflare. :(
Mungkin maksudnya HE ya?

Konfigurasi Larisia.com adalah:
- Nameservers: Hurricane Electric (HE)
- CDN: Incapsula
- Software toko: Vkios
 
sekarang bukan masalah NS nya sih,
panel host nya pakai apa? vps? atau gimana?
ini cloud PaaS atau cloud IaaS?
informasinya kurang jelas jadi tidak dapat memberi solusi tepat sasaran
 
sekarang bukan masalah NS nya sih,
panel host nya pakai apa? vps? atau gimana?
ini cloud PaaS atau cloud IaaS?
informasinya kurang jelas jadi tidak dapat memberi solusi tepat sasaran

Software menggunakan Vkios (www.vkios.com) mas.
Nah itu Vkios pakai server apaan, waduh ya saya ngggak tahu mas.
 
Halo :)

Kalau NS-nya menggunakan NS kami maka setting DKIM sudah otomatis. Beberapa bulan lalu kami sudah infokan setting DKIM di NS HE dan waktu itu sudah berjalan baik.

Barusan kami kirim ulang untuk setting DKIM di DNS recordnya. Silakan dicek ya :)
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top