client tanya kantor jawab apa?


Status
Not open for further replies.

adrian

Apprentice 1.0
aku mulai coba usaha hosting dan beberapa kali calon client tanya kantor, enaknya jawab apa ya?
sekarang ini baru merintis dan tidak punya kantor, cuma dijalanin dari rumah. share pengalaman kalian bos2 semua. aku lihat juga disini banyak yga perorangan
 
aku mulai coba usaha hosting dan beberapa kali calon client tanya kantor, enaknya jawab apa ya?
sekarang ini baru merintis dan tidak punya kantor, cuma dijalanin dari rumah. share pengalaman kalian bos2 semua. aku lihat juga disini banyak yga perorangan
kasus ini hampir mirip seperti jualan dropship, klien minta ketemuan atau datang ke toko untuk lihat barang, tapi karena memang ga ada ya jawab jujur aja kami hanya jualan via online saja.

kalau dunia hosting sih saya rasa jarang klien yang nanyain kantor, karena servernya memang ga di kantor :), beda dengan colocation yang memang klien sebaiknya datang ke kantor atau data center langsung. Web hosting semua support dilakukan secara online, jadi sebenarnya ga ada alasan kuat klien untuk datang ke kantor.

saya bukan hoster, tapi IMHO, mungkin ini bisa jadi solusi:

1. Katakan pada klien bahwa semua support layanan hosting dilakukan secara online, kantor hanya ditujukan untuk administrasi surat menyurat saja (alamat rumah tuan) jadi tidak perlu datang.

2. Jika ada uang lebih, sewa virtual office. Apa itu Virtual Office? karena jawabannya relatif panjang maka bisa dibaca di sini http://www.jurnalweb.com/pengertian-virtual-office-dan-keuntungannya/. Tapi intinya dengan virtual office itu, kita tidak harus punya kantor dalam bentuk bangunan fisik, namun hanya perlu menyewa sebuah alamat penyedia virtual office yang nantinya akan bisa membantu untuk berbagai keperluan seperti menerima email, fax, telepon dan dokumen yang dikirim lainnya dan alamat itulah yang nanti kita berikan kepada klien.


Selamat menjalani bisnis tuan dan semoga sukses :)
 
kwkwkwkw :D semua pasti ngalami, betul klien satu kota atau tetangga kota pasti pengen ketemuan, sekalian silaturahmi :D
Iya silaturahmi kembali terjalin, mempererat client betah aja kalo kaya gitu mah:)
 
memang kadang beberapa klien dengan beragam alasan tertentu ga suka dunia online, maunya datang, dijelaskan dan transaksi. dari pengalaman saya sih yang model seperti ini biasanya 80% transaksinya gol
 
aku mulai coba usaha hosting dan beberapa kali calon client tanya kantor, enaknya jawab apa ya?
sekarang ini baru merintis dan tidak punya kantor, cuma dijalanin dari rumah. share pengalaman kalian bos2 semua. aku lihat juga disini banyak yga perorangan

Gpp menurut saya juga jabarkan saja apa adanya, bilang kalau kantor tuan ya rumah tuan hehe, dan kalau emang inginnya ketemu karna ada hal yang ingin dikonsultasikan langsung, biar bisa ngobrol santai dirumah tuan hehe
 
kasih aja alamat rumah gpp ko :D
klien hanya ingin tau kejelasannya aja, belum tentu mau datang ke kantor
 
RUKO= Rumah+Toko
RUKAN= Rumah+Kantor atau Rumah+Makan

Untung kita masih punya rumah, kalau saya di ruang tamunya saya sediakan meja kantor+komputer, biar desainnya seperti ruang kantor.
Gak masalah pakai rumah sebagai kantor, atau kantor desain nya kayak rumah. Don't worry..., yang jelas ada tempat mangkal dan punya domisili yang jelas untuk menambah nilai kepercayaan konsumen. Sebab kadangkala konsumen melacak melalui google map akan markas kita...
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top