thebudiman
Apprentice 1.0
Dear All,
Tanggal 2 April di mulai..
Ini sekedar cerita, sejak tanggal 2 April web klien saya yang di host di salah satu member DWH disini ter suspend. Dengan alasan adanya file phising. Seperti hal nya dengan web hosting pada umumnya, untuk menghapus file / folder tersebut web harus di unsuspend dulu. Jika di suspend klien tidak bisa menghapus atau meng akses ke Cpanel nya.
Tanggal 3 April
Saya sebagai freelancer yang diminta untuk mengurus web beliau, mencoba menghubungi pihak Hosting. Di halaman suspended tercantum nomor whatsapp. (hingga sekarang tgl 5 April Whatsapp ngga di baca apalagi di jawab). Saya coba lakukan chat online, bersyukur di web nya ada live chat, CS cuma bilang agar file tersebut di hapus. Saya bilang saya mau hapus, tapi tolong di unsuspend dulu. dia bilang coba chat aja via whatsapp karena CS tidak bisa buka suspended. tapi anehnya dia menawarkan diri untuk menghapus. Saya pun menyetujui nya.
Saya minta pihak perusahaan yang kebetulan direkturnya langsung menghubungi pihak Hosting ( Salah Satu member DWH) via email. Kembali diminta verifikasi data, KTP, SIUP, NPWP perusahaan. Beliau mengirimkan dan terakhir men CC kan email tersebut ke saya.
Tanggal 4 - Tanggal 5 (malam ini)
Dari email saya lihat link aktifasi UNSUSPEND ACCOUNT, saya klik dan lari nya ke whatsapp kembali. kali ini whatsapp dengan nomor yang beda. Saya tanyakan, saya capture email korenpondence sebelumnya. Dia bilang maaf salah info itu bukan email kami. (How come???) emailnya pake [email protected] (jelas nama domain hoster) masih di bilang bukan.
katanya info suspend bukan dari pihak hosting. Saya capture halaman depan web klien, saya kirimkan ke dia. Dia bilang maaf saya jawab via email, tolong di lengkapi dan di ikuti prosedur yang di email.
Saya bilang verifikasi kan sudah, tapi ga di jalankan. Saya minta tolong email ke saya, cc ke pemilik domain (karena ini yang pegang direktur, saya ngga mau ganggu waktu beliau). Tapi kembali prosedur ngga bisa pak. harus email yang terdaftar.
Wow... seperti robot yang menjawab bukan orang, saya punya beberapa klien di hosting lain, CS atau pun teknikal supportnya cukup friendly dan helpful...
Pusingnya freelancer yang mencari rejeki dengan membantu klien yang punya masalah mudah tapi di persulit oleh hoster...
#SekedarCurhat....
Selamat Malam....
Tanggal 2 April di mulai..
Ini sekedar cerita, sejak tanggal 2 April web klien saya yang di host di salah satu member DWH disini ter suspend. Dengan alasan adanya file phising. Seperti hal nya dengan web hosting pada umumnya, untuk menghapus file / folder tersebut web harus di unsuspend dulu. Jika di suspend klien tidak bisa menghapus atau meng akses ke Cpanel nya.
Tanggal 3 April
Saya sebagai freelancer yang diminta untuk mengurus web beliau, mencoba menghubungi pihak Hosting. Di halaman suspended tercantum nomor whatsapp. (hingga sekarang tgl 5 April Whatsapp ngga di baca apalagi di jawab). Saya coba lakukan chat online, bersyukur di web nya ada live chat, CS cuma bilang agar file tersebut di hapus. Saya bilang saya mau hapus, tapi tolong di unsuspend dulu. dia bilang coba chat aja via whatsapp karena CS tidak bisa buka suspended. tapi anehnya dia menawarkan diri untuk menghapus. Saya pun menyetujui nya.
Saya minta pihak perusahaan yang kebetulan direkturnya langsung menghubungi pihak Hosting ( Salah Satu member DWH) via email. Kembali diminta verifikasi data, KTP, SIUP, NPWP perusahaan. Beliau mengirimkan dan terakhir men CC kan email tersebut ke saya.
Tanggal 4 - Tanggal 5 (malam ini)
Dari email saya lihat link aktifasi UNSUSPEND ACCOUNT, saya klik dan lari nya ke whatsapp kembali. kali ini whatsapp dengan nomor yang beda. Saya tanyakan, saya capture email korenpondence sebelumnya. Dia bilang maaf salah info itu bukan email kami. (How come???) emailnya pake [email protected] (jelas nama domain hoster) masih di bilang bukan.
katanya info suspend bukan dari pihak hosting. Saya capture halaman depan web klien, saya kirimkan ke dia. Dia bilang maaf saya jawab via email, tolong di lengkapi dan di ikuti prosedur yang di email.
Saya bilang verifikasi kan sudah, tapi ga di jalankan. Saya minta tolong email ke saya, cc ke pemilik domain (karena ini yang pegang direktur, saya ngga mau ganggu waktu beliau). Tapi kembali prosedur ngga bisa pak. harus email yang terdaftar.
Wow... seperti robot yang menjawab bukan orang, saya punya beberapa klien di hosting lain, CS atau pun teknikal supportnya cukup friendly dan helpful...
Pusingnya freelancer yang mencari rejeki dengan membantu klien yang punya masalah mudah tapi di persulit oleh hoster...
#SekedarCurhat....
Selamat Malam....