Bayar setahun, uang kembali atau tidak?


Status
Not open for further replies.

dpnux

Expert 1.0
Saya punya pertanyaan nih. Misalnya saya bayar setahun untuk sewa hosting, nah pada saat bulan ke 3, saya cari hosting lain. Sisa uang yang dipegang oleh pihak hoster untuk 7 bulan sisanya itu hangus atau bisa dikembalikan?

Makasih.
 
Saya punya pertanyaan nih. Misalnya saya bayar setahun untuk sewa hosting, nah pada saat bulan ke 3, saya cari hosting lain. Sisa uang yang dipegang oleh pihak hoster untuk 7 bulan sisanya itu hangus atau bisa dikembalikan?

Makasih.

Wah kalo itu sih kebijakan dari pihak Hosternya...
Kalo Bayar 1 tahun, berarti udah kontrak selama 1 tahun...
Biasanya pihak Hoster punya ketentuan & kebiijakan tersendiri mengenai pengembalian uang ini. Biasanya masa Garansi pun hanya 1 bulan ( 30 hari).
Kalo udah lewat masa garansi trus ternyata ga ada masalah, trus tiba2 pindah ke tempat lain atas keinginan sendiri, biasanya pihak Hoster enggan mengembalikan...
Soalnya itu udah masuk laporan Keuangan... (bisa dibilang Hangus)
Makanya Hoster biasanya punya penagihan sistem Bulanan, ini untuk mengantisipasi hal2 seperti itu...

Kecuali, ada masalah dengan semua server yang dimiliki Hoster tersebut.
(Tapi sangat2 jarang terjadi nih.. soalnya tiap hoster seharusnya punya back-up server...)
Itu pun anda harus negosiasi dulu dengan Pihak Hoster. Karena harus dipastikan dulu bahwa anda tidak melanggar TOS mereka....

Mungkin para senior ada yg mau menambahkan atau mengoreksi...:):):)
 
haha serem amet mas kalau TOSnya uangnya hangus. Kudu baca Terms of Service dengan seksama nih. :D, tapi ada kalanya hosting tidak memasukkan hal ini dalam TOS juga sih yah. Asumsinya, si pelanggan kagak buat masalah teknis.
 
haha serem amet mas kalau TOSnya uangnya hangus. Kudu baca Terms of Service dengan seksama nih. :D, tapi ada kalanya hosting tidak memasukkan hal ini dalam TOS juga sih yah. Asumsinya, si pelanggan kagak buat masalah teknis.

Kalo pelanggan melanggar TOS uang bisa hangus....
Tapi kalo pelanggan ga melanggar TOS, biasanya Hoster menanyakan alasan kepindahan.
Nah disitu si pelanggan bisa Negosiasi alasan dia pindah sekaligus Negosiasi perihal pengembalian sisa Kontrak...
Intinya memulai kerjasama (sewa hosting) baik-baik, mengakhirinya pun dengan baik-baik.
Istilah kerennya sih... "Win-win Solution...!!!":D
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top