300 Incoming Email Per Hari


Status
Not open for further replies.

ikahana

Beginner 2.0
Selamat sore Tuan-Tuan,

Saya ada client baru dengan website yang setiap hari menerima sekitar 300-350 incoming emails, dengan sekitar 95%-97% itu spam yang dikirim ke alamat yang tidak ada (alamatnya aneh-aneh).

Entah kenapa saya kena tegur oleh pihak web hosting karena jumlah email masuknya terlalu banyak.

Saya sudah coba menggunakan "fail: dan juga "blackhole: untuk default address, tetap saja kena komplain.

Padahal jika dibagi per jam, itu hanya sekitar 15 email per jam.

Saya diharuskan menurunkan jumlah email tersebut. Yang saya bingung itu ya saya tentunya juga tidak berharap ada dapat email spam. Memangnya bisa minta ke pengirim spam untuk berhenti kirim spam nya? :)

Mohon sarannya Tuan-Tuan. :)

Terima kasih.

NB: Website masih belum dibuat, baru memindahkan nameserver dan bikin email saja.
 
Biasanya yg ditegur adalah outgoing email, tapi ini kok incoming?
Setahu saya filter incoming email tanggung jawab providernya, itulah kenapa ada yg menawarkan fitur spamexpert, clamav dan sejenis.

Saran : cari provider baru yg menyediakan filter spam.
 
Hati hati, jangan sampai salah memahami. saya pernah mengalami hal seperti ini dimana banjir incoming mail dari mailerdaemon. penyebabnya ternyata karena adanya spam di salah satu akun melalui remote smtp. Jadi, pastikan ke client untuk set password email dgn menggunakan password yang tingkat kesulitannya diatas 60.

Tindakan sementara yang bisa diambil dengan cara suspended email account ybs. (bukan suspend account)
 
kirimnya random ke [email protected] ya?
harusnya kalo blackhole dah ndak bakal sampai menuhin queue mailserver sih :

“Blackhole” accepts and processes the message but then silently discards it. This avoids notifying the remote SMTP server but violates SMTP RFC 5321 and generally should not be used.


ato mungkin nyoba blackhole nya kurang lama masgan?
setjara cuma 15 email per jam jadi belun bisa cepet keliatan hasilnya
 
Selamat sore Tuan-Tuan,

Saya ada client baru dengan website yang setiap hari menerima sekitar 300-350 incoming emails, dengan sekitar 95%-97% itu spam yang dikirim ke alamat yang tidak ada (alamatnya aneh-aneh).

Entah kenapa saya kena tegur oleh pihak web hosting karena jumlah email masuknya terlalu banyak.

Saya sudah coba menggunakan "fail: dan juga "blackhole: untuk default address, tetap saja kena komplain.

Padahal jika dibagi per jam, itu hanya sekitar 15 email per jam.

Saya diharuskan menurunkan jumlah email tersebut. Yang saya bingung itu ya saya tentunya juga tidak berharap ada dapat email spam. Memangnya bisa minta ke pengirim spam untuk berhenti kirim spam nya? :)

Mohon sarannya Tuan-Tuan. :)

Terima kasih.

NB: Website masih belum dibuat, baru memindahkan nameserver dan bikin email saja.
incomming kok dikirim ke alamat yg tidak ada?
kayaknya ini salah sebut ya..maksudnya outgoing?
kalo bener outgoing dan bapak root akses.. coba aja smtp restrict nya di enable
 
Terima kasih Tuan-Tuan. :)

Iya Tuan-Tuan, ini yang bikin kena tegur karena jumlah incoming nya, email masuk.
Dikirim ke alamat aneh-aneh, misalnya [email protected], [email protected], dsb.
Yang aneh-aneh begitu Tuan.

Saya sebagai web developer Tuan, mau dibikin websitenya, sementara ini baru pindahin nameserver dan bikin email valid yg bisa dipakai terlebih dahulu sebelum website live. :)

Saya ada random tanya ke provider hosting lain mengenai email ini dan jawabannya kalau incoming unlimited, sedangkan outgoing yang dibatasi, ada yang batasannya 100, 150, dll per jam nya. Sedangkan pemakaian :fail: ataupun :blackhole:, semuanya jawab okay dan diserahkan pilihannya ke saya mau memakai yang mana.
 
incomming kok dikirim ke alamat yg tidak ada?
kayaknya ini salah sebut ya..maksudnya outgoing?
kalo bener outgoing dan bapak root akses.. coba aja smtp restrict nya di enable
Kalo punya akses root, mana bisa ada teguran dari hoster
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top